Ansor Diminta Sabar Walau Terus di Bully

0
44

Praya, Pwnuntb.or.id | Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Tahun 2017-2021 di Pondok Pesantren Manhalul Ulum Praya pada Rabu (19/12) hari ini. Acara pelantikan dan Rapat Kerja ini dihadiri sejumlah ulama diantaranya, TGH. Turmudzi Badarudin, TGH. Habuburrahman Faisal, serta sejumlah tuan guru lain di Lombok Tengah.

Selain dihadiri Tuan Guru, pelantikan dan raker Ansor ini dihadiri juga oleh pengurus PCNU Lombok Tengah, Pengurus Wilayah GP Ansor NTB serta perwakilan dari kepolisian resort Lombok tengah.

Ketua PC GP Ansor Lombok Tengah dalam sambutannya mengatakan, Ansor dan Nahdlatul Ulama adalah benteng bangsa ini agar tidak terjadi perpecahan. Dikatakannya, peristiwa-peristiwa politik yang terjadi belakangan, mengindikasikan adanya kelompok-kelompok yang sengaja ingin melihat Indonesia pecah-belah dan punah.

“Ansor dan NU ini bentengnya bangsa ini, jadi jika anda mengaku cinta NKRI maka, bergabung dan besarkan GP Ansor ini” Ajak Wahyu.

Ia melanjutkan, saat ini GP Ansor Lombok Tengah telah mengkader tidak kurang dari 700 orang dan siap berjuang untuk kepentingan NU, Bangsa Indonesia dan Ummat Islam di Lombok Tengah.

“Mohon maaf Tuan Guru dan senior-senior, kami telah mengkader tidak kurang dari 700 orang anggota, tapi yang baru kami bisa fasilitasi seragam hanya 20 orang, ini jadi pemikiran kita semua agar anggota-anggota Ansor dan Banser semangat” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Azis mengatakan, gerakan pemuda Ansor hari ini tengah mengalami ujian yang cukup berat karena berhadap-hadapan dengan kekuatan yang ingin merongrongrong NKRI, memecahbelah Nahdlatul Ulama serta mengagendakan berdirinya Khilafah di Indonesia. Karena itu Ansor menyatakan siap perang dengan mereka dengan cara-cara damai dan sabar.

“Belakangan ini Ansor di pentas Nasional maupun di Daerah sering di Bully terutama di media sosial, tapi Ansor selalu hadapi dengan kepala dingin dan sabar” Ungkapnya.

Sementara itu, TGH. Habiburrahman Faisal yang memberikan sambutan atas nama Pengurus PCNU Lombok Tengah menegaskan, sikap GP Ansor yang tidak mau ikut-ikutan panas dan emosi dalam menyikapi isu-isu politik menandakan Ansor semakin dewasa. Isu-siu yang berkembang dan menerpa NU dan Ansor menurut Putra Almagfurlah TGH. Moh. Faishal ini adalah cara Allah meninggikan derajat NU dan Ansor.

“Jangankan Ansor, Nabi Adam saja sebelum diutus ke dunia ini sebagai khalifah juga tak lepas dari ujian-ujian yang sama, maksud Allah adalah meninggikan derajatnya. Mudahan ansor juga begitu” tandasnya.

Ia berharap Ansor di Lombok Tengah semakin besar dan kuat. Ia meminta kepada pengurus Ansor yang baru dilantik agar rajin-rajin bersilaturrahim ke Tuan Guru, Para Asatidz serta para senior yang lebih dulu atau pernah menjadi pengurus Banom NU ini.

“Rajin-rajin silaturrahim ke senior-senior kalian, timba ilmu kepada mereka, libatkan dalam kegiatan-kegiatan” Pungkasnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Mukhatasyar PBNU TGH. Turmudzi Badarudin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah.

Sumber : Duta Lombok

Tinggalkan Balasan