Bedah Buku Nasional, Sebuah Kemajuan Akademik Pascasarjana UIN Mataram.

0
43

pwnuntb.or.id || Pascasarjana UIN Mataram melaksanakan bedah buku beberapa tokoh-tokoh penulis nasional yakni Bapak Dr. H. Shofiullah Muzammil, M.Ag. selaku dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Aula NU NTB sore Jum’at kemarin. (29/11/2019)


Buku dengan judul Etika dan Moralitas Ekonomi Syariah karya Dr. H. Shofiullah Muzammil, M.Ag. dibedah bersama beberapa pakar kajian Ekonomi Syariah sekaligus dosen Pascasarjana UIN Mataram Bapak Dr. H. Zaidi Abdad, M.Ag. dengan puluhan mahasiswa Pascasarjana UIN Mataram lainnya.


Kajian bedah buku ini memberikan beberapa titik terang dalam perkembangan kajian ekonomi syariah dan prakteknya pada Bank di seluruh Indonesia.


Dr. H. Shofiullah Muzammil, menjelaskan bahwa kajiannya pada buku ini adalah sebagai sumbangan dalam praktek menjalankan ekonomi syariah serta untuk kajian-kajian. Dengan itu ia berharap bukunya dapat diberikan masukan dan saran untuk proses kajian berikutnya. Tutur dosen UIN Sunan Kalijaga itu.


Dr. H. Zaidi Abdad, juga memaparkan bahwa sebagai kritik dan sarannya dalam buku yang ditulis oleh dosen UIN Sunan Kalijaga tersebut adalah terkait pada perspektif khusus dan dalil yang logis tentang ekonomi syariah, khususnya tentang bunga Bank dengan riba.

Tinggalkan Balasan