Begini Meriahnya Jelang Konferensi MWC NU Praya II

0
20

PRAYA, PWNUNTB.OR.ID | Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Praya II dijadwalkan akan mengadakan Konferensi MWC NU untuk memilih kepengurusan baru pada Ahad, 1 September 2019 bertepatan dengan 1 Muharram 1441 H bertempat di Pondok Pesantren Ulil Absor Panti, Desa Jago, Praya Tengah.

Ketua Panitia Konferensi V MWC NU Paraya II Haerul Anam S.Pd.I pada nulomboktengah.com menjelaskan, Konferensi V MWCNU Praya II dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Ketua PCNU Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, SP pada pukul 10.30 Wita dan pengajian umum umum akan diisi oleh Rois Syuriah PCNU Lombok Tengah TGH. Maarif Makmun Diranse.

“Selain Pengurus PCNU, kami juga mengundang Banom, Lembaga dan seluruh Ketua MWC Se Kabupaten Lombok Tengah serta Kepala Desa dan para Pimpinan Ponpes se Kecamatan Praya Tengah” Ungkapnya.

Sejarah Peleburan Dua MWC

Sekretaris PCNU Lombok Tengah L. Rupawan Jhoni mengatakan, Konferensi MWCNU Praya II ini akan menjadi sejarah menyatunya dua MWC di Praya. Sebab, selama ini di satu Kecamatan terdapat dua MWC yakni MWC NU Praya III yang terdiri dari Desa Jago, Mekar Damai dan Aik Mual dan MWCNU Praya II yang terdiri dari Desa Montong Terep, Bunut Baok dan Desa Mertak Tombok.

Wacana penyatuan dua MWC NU tersebut sebenarnya telah muncul sejak setahun yang lalu. Telah melalui rapat dan diskusi yang cukup panjang hingga para pengurus kedua MWC bersepakat untuk menggabungkan dua MWC NU Praya III ke MWC NU Praya II.

“Ini sejarah yang sangat penting bagi NU Lombok Tengah, sebab dua MWC ini selama ini jalan sendiri-sendiri dan rupa-rupanya, mereka ingin menyatukan semangat ber NU melalui satu wadah MWC NU Praya II” Jelasnya.

Akan Dimeriahkan Sejumlah Acara Pra Konferensi

Sekretaris Panitia Konferensi MWC NU Praya II Muh. Fahmi M.Pd mengatakan, pra acara konferensi akan berlangsung cukup meriah. Panitia telah mengagendakan beberapa kegiatan antara lain Lailatul Ijtima’,zikir dan do’a awal dan ahir tahun yang akan dilaksanakan pada Sabtu (31/8) di halaman Ponpes Ulil Absor, Pentas Hadrah dan jalan sehat pada Ahad (1/9), diikuti oleh Seluruh Jama’ah di dua MWC.

“Untuk Hadrah akan di pentaskan Santri Ponpes Nurul Ulum, dan untuk Jalan Sehatnya akan start mulai MI Raudatul Maarif Bebie Balad dan Finish di Ponpes Ulil Absor Panti”. Terang Fahmi. [RIAN]

Tinggalkan Balasan