Bismillah, Pembangunan Gedung NU NTB dimulai

0
160

Mataram, PWNUNTB.OR.ID | Nahdlatul Ulama (NU) Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat akan memiliki Kantor yang cukup megah yang berlokasi di jantung Kota Mataram.

Pembangunan kantor baru tersebut ditandai dengan peletakan Batu Pertama yang dilakukan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB pada Minggu, (20/06) hari ini di Kantor lama PWNU NTB Jalan Pendidikan no 6 Mataram.

Acara peletakan batu pertama yang dirangkaikan dengan acara Halal Bihalal ini dihadiri oleh pengurus Pusat PBNU, Pengurus Wilayah dan Sejumlah Pengurus Cabang dan Ranting Se-NTB.

Ketua PWNU NTB Prof. Dr. Masnun Tahir, M.Ag dalam sambutannya mengajak semua jamaah, pengurus dan kader-kader NU di NTB membantu proses pembangunan gedung NU tersebut baik dengan Dana, pemikiran dan tenaga.

“Warga Nahdliyyin dan Kader kita di NTB cukup banyak yang punya duit, yang jadi pejabat juga banyak, masak sekedar kantor saja tidak bisa kita bangun?” Selorohnya di Podium.

Diiringi lantunan Shalawat Badar, Peletakan batu pertama Gedung NU NTB ini dipimpin langsung oleh Tokoh Kharismatik NU TGH Turmudzi Badaruddin yang juga merupakan Mustasyar PBNU sekaligus Rois Suriyah PWNU NTB.

Selepas peletakan batu pertama, tokoh kharismatik yang akrab disapa Datok Turmudzi ini menyampaikan harapannya agar semua warga NU di NTB memberikan bukti kecintaannya terhadap NU dengan merealisasikan pengerjaan kantor ini sampai tuntas.

“Seluruh jamaah NU harus memberikan bukti kecintaannya terhadap NU. Karena bagi saya ber NU itu, dimana ada bukti disitu ada bakti,” ungkapnya.

Ditambahkan Datok Turmudzi, terpilihnya salah satu tokoh NU yakni Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo adalah anugerah yang besar untuk NU, sehingga pembangunan-pembangunan untuk kemaslahatan ummat seperti ini akan mudah sekali direalisasikan.
“Kalau kita kompak insya Allah sangat gampang kita membangun kantor berapapun lantainya,” tambahnya.

Sementara itu, TGH. Ma’arif Makmin Diranse yang tampil sebagai penceramah, mengajak para hadirin agar Istiqomah dan senantiasa bersemangat berjam’iyah di NU.

Pimpinan ponpes Manhalul Ma’arif Darek itu juga mengajak Warga NU mengadopsi semangat perjuangan tokoh-tokoh dan para pendiri NU dimasa silam.

“Kita harus menunjukkan semangat kita dalam ber NU, tidak boleh loyo-loyo. Harus menunjukkan diri dengan semangat ber NU, ya termasuk dalam proses pembangunan-pembangunan seperti ini,” Kata TGH. Ma’arif.

Selain pengurus NU dari Wilayah sampai Ranting, dalam acara tersebut juga terlihat hadir Kepala Bank Indonesia NTB, PSMTI NTB, Pejabat SKPD dan Sejumlah pejabat di jajaran pemerintah Propinsi NTB. (AJ/01)

Tinggalkan Balasan