Unram Bina Mahasiswa, Agar Tidak Terpapar Faham Radikal

0
29

Mataram, pwnu.or.id – Sebagai upaya melakukan langkah preventif mencegah mahasiswa terpapar faham radikalisme masuk kampus, Universitas Mataram melakukan pembinaan kepada mahasiswa sejak awal menjadi mahasiswa baru, melalui kegiatan kajian keislaman ceramah keagamaan.

“Bagi mahasiswa baru, selain mendapatkan pengenalan akademik berupa tatacara kegiatan perkuliahan, mahasiswa juga mendapatkan pembinaan akademis, berupa pemantapan spritualitas keagamaan” kata Rektor Universitas Mataram, Prof. H. Lalu Husni di Mataram, Jum’at (16/8/2019).

Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) tersebut, kegiatan pembinaan kegiatan keagamaan juga dilakukan untuk mengimbangin kegiatan akademik mahasiswa.

Salah satu tujuan pendidikan kan, selain menguasai teknologi, juga bagaimana mahasiswa berbudi pekerti dan berakhlak mulia, kajian, itulah kenapa pembinaan sejak awal penting dilakukan

“Kajian keagamaan dilakukan juga untuk lebih mengenalkan kepada mahasiswa baru, bagaimana Islam sesungguhnya merupakan agama yang toleran, menghargai keberagaman, perdamaian dan nilai kemanusiaan” katanya.

Unram tentu ingin, anak masuk kampus, sudah memiliki pemahaman yang sama, apa itu faham radikalisme, dan ternyata memang dalam Islam sangat toleran, karena itulah kegiatan semacam ini perlu dilakukan sejak dini bagi mahasiswa, semenjak pertamakali menginjakkan kaki di kampus, supaya mahasiswa jangan memiliki pemahaman tidak sejalan.

“Jangan sampai mahasiswa yang masuk Unram membawa pemahaman dari luar sewaktu di SMA, yang bertentangan dengan Islam yang rahmatalillalamin” katanya.(Tur)

Tinggalkan Balasan