Dilantik Jadi Rektor UNU NTB, Baiq Mulianah; Ini Amanah Yang Berat

0
51
rektor-UNU-NTB-lantik

PWNUNTB.OR.ID – MATARAM – Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, Bapak TGH. Drs. Ahmad Taqiuddin Mansyur, M.Pd.I secara resmi melantik Baiq Mulianah, M.Pd.I sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB periode 2018-2023. Acara pelantikan berlangsung di kampus UNU Jalan Pendidikan No 06, Mataram, Jum`at (30/3) Kemarin.

Ketua BPP UNU NTB menyampaikan pesan agar kepada Rektor naru UNU berkomitmen dan ikhlas bekerja untuk membesarkan Universitas Nahdlatul Ulama NTB.

“UNU NTB ini masih bayi, umurnya baru 2,5 tahun, tapi yakinlah, jika kalian bekerja membesarkannya, berarti kalian membesarkan NU, dan yakinlah UNU NTB ini besar maka para pimpinannya jiga akan ikut dibesarkan Allah” Ungkap Taqiuddin

Selain pelantikan Rektor, UNU NTB juga melantik secara serentak sejumlah pejabat UNU NTB lainnya mulai Wakil Rektor (WR) hingga Ketua Program Studi di masing-masing Fakultas.

Rektor terpilih Baiq Mulianah, M.Pd.I mempercayakan WR I kepada Ahmad Fauzan, S.Th.I., M.AH, WR II kepada Lalu Ishak, S.K.M., M.M.  dan WR III dipercayakan kepada Irfan Suriadiata, S.HI, MH.

Sementara untuk dekan, Mulianah melantik  Zulhakim, S.KM, MM sebagai Dekan fakultas Kesehatan, Andi Mulyan, SS, M.Pd, Gendewa Tunas Rancak, MT untuk Fakultas Teknik.

Sementara yang dilantik untuk Ketua Program Studi (Kaprodi), masing-masing adalah,  S.Farm, M.Si, Apt. sebagai Kaprodi S1 Farmasi, Febrina Sulistiawati, M.Si., Sebagai Kaprodi S1 Gizi, Zulkarnaen, SS.KM, MPH., Sebagai Kaprodi D3 Rekam Medis. Hadi Wijaya, M.Pd Kaprodi S1 PGSD, Wahyu Hananingsih, M.Pd Kaprodi S1 Penjaskesrek, Yuga Anggana Sosani, S.Pd., M.Sn Kaprodi S1 Sendratasik, Abdul Muttalib, S.E.I., M.E. Kaprodi S1 Ekonomi Islam, Wardatul Jannah,SP, M.Sc Kaprodi Tehnik Lingkungan dan Rusdan, M.Kom sebagai Kaprodi S1 sistem Informasi.

Hadir dalam pelantikan ini sejumlah tokoh NU NTB seperti Sekretaris PWNU NTB L. Winengan M Yunus MM, Katib PW NU NTB Dr. H. Adi Fadli, M.Ag,  serta Perwakilan Dosen dan Mahasiswa UNU NTB.

Baiq Mulianah; Ini Amanah Berat

Usai resmi dilantik, Baiq Mulianah menyampaikan dalam sambutannya, amanah rektor yang disandangnya saat ini adalah salah satu tahapan hidupnya yang terberat.
Dikatakannya, harapan besar masyarakat NTB untuk UNU NTB adalah tugas berat yang harus diselesaikan untuk kampus yang bisa dikatakan sangat baru.
“Kita saat ini sedang membangun fondasi, dari fondasi inilah nantinya yang akan menentukan akan seperti apa UNU selanjutnya” Ucap Mulianah.
Karena itu lanjutnya, semua pejabat UNU yang sudah dilantik harus bekerja dengan maksimal dan mempersembahkan yang terbaik untuk kampus ini dan Nahdlatul Ulama.

“Persembahkan karya terbaik untuk Kampus ini, kesuksesan atau kejayaan tidaklah dilihat dari apa yang telah diraih melainkan dilihat dari apa yang telah diberikan” Tambahnya.

SUMBER : NU Lombok Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here