Dimulai Dari Praya Timur, GP Ansor Lombok Tengah Bentuk Pengurus Kecamatan.

0
69
Wahyu Satriadi Ketua PC Anshor Lombok Tengah dan Ketua PAC Anshor Kecamatan Praya Timur Terpilih.

MATARAM, PWNUNTB.OR.ID | Bertempat di Yayasan Pendidikan Al-Marif Mujur, pembentukan PAC GP Ansor resmi dimulai. Hadir diacara yang bertajuk silaturrahim dan pembentukan PAC tersebut antara lain ketua MWCNU Praya Timur, Pembina PC GP Ansor Lombok Tengah Drs. Abdul Hanan dan puluhan santri dan alumni Diklatsar Banser.

Dalam sambutan pengantarnya, ketua GP Ansor Lombok Tengah Wahyu Satriadi, berharap dengan terbentuknya PAC GP Ansor ditiap-tiap kecamatan akan menguatkan organisasi dan dakwah kebangsaan Nahdlatul Ulama.

Wahyu Satriadi mengatakan bahwa kehadiran GP Ansor di Praya Timur dan kecamatan-kecamatan lain bertujuan untuk menguatkan organisasi dan membantu peran MWCNU setempat.

“Kehadiran PAC GP. Ansor di Praya Timur harus menjadi salah satu solusi bukan masalah”,’ tegas Wahyu Satriadi.

Wahyu menambahkan, bahwa PAC GP. Ansor harus bersinergi dengan MWCNU setempat untuk menguatkan dakwah Islam Rahmatan lil’al’amin. Ini penting karena NU adalah orang tua dari Ansor. Sudah sepatut dan seharusnya Ansor ikut terlibat mensukseskan segala program dan ikhtiar organisasi induknya.

“Ansor tidak boleh berseberangan dengan induknya”, ketus Wahyu.

Ketua Ansor Lombok Tengah mengatakan, bahwa Ansor pusat ada karena ada Ansor Wilayah, Ansor Wilayah ada karena ada Ansor di Kabupaten. Ansor Kabupaten akan bermakna jika Ansor ditingkat kecamatan juga ada dan hidup dan seterusnya. Semua tingkatan harus bersinergi dan bahu-membahu untuk membesarkan basis organisasi baik secara struktural maupun kaderisasi.

Proses pembentukan PAC Ansor Praya Timur berlangsung khidmat. Pendekatan yang dilakukan adalah musyawarah mufakat. Dan forum akhirnya mempercayakan sahabat Ustadz Masriadi, S.Pd.I untuk menahkodai PAC GP Ansor Praya Timur untuk tiga tahun kedepan.

Dalam sambutannya, Ketua Ansor terpilih mengharap dukungan dan nasihat semua pihak agar Ansor di Praya Timur bisa berkhidmat dan berperan membesarkan NU dan segenap ajarannya.
Diakhir acara, Ketua GP Ansor Lombok Tengah mengatakan bahwa setelah semua PAC GP. Ansor disetiap kecamatan terbentuk akan dilakukan pelantikan secara kolektif yang dilanjutkan dengan diadakannya Pelatihan Kader Dasar (PKD) untuk semua pengurus PAC diwaktu yang sama.

Tinggalkan Balasan