Wisudawan Pascasarjana UIN diminta Berperan Nyata di Masyarakat

0
146

Pwnuntb.or.id | Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Dr. Suprapto, M. Ag meminta para wisudawan pascasarjana UIN Mataram agar setelah wisuda tidak menjadi menara gading dan turun ke masyarakat memberi berkontribusi nyata.

Suprapto menyampaikan hal tersebut pada acara Yudisium Pascasarjana UIN Mataram yang dilaksanakan pada Rabu (24/07) hari ini di Lombok Raya Hotel Mataram.

Tahun ini, UIN Mataram akan mewisuda 100 Magister dari berbagai disiplin ilmu dan jurusan.

Dikatakan Suprapto, proses pendidikan dan kajian yang telah dijalani semua mahasiswanya di kampus jangan hanya sebatas sebagai syarat kelulusan atau mendapatkan ijazah, melainkan secara nyata bisa menjadi bekal para para alumni berkontribusi nyata di tengah masyarakat.

“Kami harapkan alumni tidak hanya bangga dengan ijazah S2-nya, tapi ini jadi tuntutan agar anda memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat, agama dan bangsa” ujarnya.

Acara Yudisium Pascasarjana UIN Mataram ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalli, Mataram beserta sejumlah tokoh dan pejabat daerah serta civitas akademika UIN Mataram. [Fat]

Tinggalkan Balasan