Hari Santri di Loteng, Akan Dimeriahkan Karnaval 5 Ribu Santri

0
11

Praya, PWNUNTB.or.id | PCNU Lombok Tengah telah mengadakan rapat terkait rencana yang akan dilaksanakan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018 mendatang.

Peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Lombok Tengah rencananya akan di pusatkan di Lapangan Umum Bencingah Kota Praya dan akan diikuti oleh semua Santri dan Pondok Pesantren Se Lombok Tengah.

Sekretaris PCNU Lombok Tengah L. Rupawan Jhony mengatakan, acara hari santri di Lombok Tengah nantinya akan diawali dengan apel hari santri di Lapangan Umum Bencingah, berikut pembacaan ikrar santri oleh 73 Santri dan Santriwati terpilih yang diambil dari beberapa Pondok Pesantren di Lombok Tengah.

“Kita ambil 73 santri, karena Hari Santri Tahun ini peringatan ke 73” Ungkapnya di Pendopo II Selasa, (16/10) Kemarin.

Selain apel akbar, sekitar 5 ribu santri peserta hari santri nasional akan karnaval mengelilingi kota Praya dengan melantunkan shalawat serta lagu ya lal wathan.

Yang berneda, untuk perayaan hari santri tahun ini juga akan diikuti oleh seribu alumni Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama, baik alumni PKPNU Tahap 1 dan Tahap 2.

“Mereka sudah konfirmasi akan mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here