Ini Hari Terakhir Ziarah Walisongo PCNU Lobar di Jawa Tengah dan Jawa Timur

0
114
Pengurus-Pcnu-lombok-barat
Rombongan Ziarah Walisongo PCNU Lobar saat di Makam Raden Abdul Fatah Di Demak Jawa Tengah, Minggu (1/9) hari ini.

GERUNG, PWNUNTB.OR.ID | Rombongan peziarah Walisongo yang terdiri dari 76 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat, Minggu, (01/09) hari ini tiba di Makam Raden Fatah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Wakil Ketua PCNU Lobar Hamroni yang ikut dalam rombongan menjelaskan, rombongan Peziarah Walisongo PCNU Lombok Barat ini berangkat Kamis, (29/8) lalu, melalui Pelabuhan Lembar Lombok Barat menggunakam kapal laut Oasis.

“Tiba di Surabaya hari Jum’at dan sekitar Pukul 15:00 Wib Rombongan langsung bertolak ke Gresik, disana kita ziarah ke Makam Sunan Giri, Makam Sunan Gresik dam makam Sunan Drajat” Jelasnya

Perjalan Peziarah dilanjutkan ke makam Sunan Bonang di Tuban, Al Anwar Lasem, Sunan Kudus dan Sunan Muria di Kudus.

Minggu, (1/9) hari ini adalah hari terakhir rombongan peziarah PCNU Lobar tersebut di Jawa tengah dan akan langsung bertolak ke Kawa Timur.

“Kita berangkat dari Majid Demak menuju Makam Sunan Kalijaga, lalu ke Makam Kiai Hasyim dan Gusdur di Jombang, kita jadwalkan juga ke Syech Jumadil Qubro dan Sunan Ampel di Surabaya.

Sebelum bertolak ke Lombok, rombongan akan sowan ke Makam Syaikhona KH. Cholil di Bangkalan Madura dam bertolak ke Lombok lewat pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Jadwalnya, kita akan tiba di Lembar sekitar pukul 12:00. Kami mohon do’a agar pejalananya lancar” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan