IPNU – IPPNU Lotim, Siap Bentengi Milenial Dari Faham Radikal

0
71

Lotim, pwnuntb.or.id | Merangkaikan Upacara Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lombok Timur menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Ponpes Baiturrahman Bagek Papan, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur pada Jum’at (16/8) hari ini.

Ketua IPNU Lombok Timur Ikhwanul Muslim mengatakan, tema Makesta kali ini “Menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada kader muda NU” bertujuan agar Makesta hari ini, yang diikuti oleh santri dan santriwati generasi Z bisa menjadi harapan NU masa depan.

Karena itu, materi-materi Makesta akan sarat dengan pemahaman-pemaham keaswajaan seperti Tasamuh, Tawazun, Tawasuth dan I’tidal serta pemahaman pada nilai-nilai kebangsaan dan keindonesiaan.

“Kita kaum milenial NU yang tergabung dalam IPNU-IPPNU harus faham dan siap menjadi benteng bahkan peluru untuk menghadapi faham-faham radikal, faham yang anti Aswaja, anti Pancasila dan NKRI” tukasnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti acara Makesta ini dengan serius.

“Mohon tidak ada yang ijin atau pulang diam-diam” Tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua IPNU NTB Pauzan Basri kepada para pengurus menitip pesan agar proses kaderisasi di IPNU-IPPNU terutama di Lombok Timur harus terus dilakukan. Sebab, tantangan era Tehnologi 4.0 adalah, terbukanya ruang bagi faham-faham radikal menyasar milenial melalui Gadget dan Internet.

Dikatakan Fauzan, ketergantungan terhadap Gadget, membuat milenial malas bertanya dan sibuk sendiri dengan Youtube dan Facebook.

“Semangat beragamanya hebat, tapi salah tempatnya ngaji, sehingga terpapar Radikalisme” Ungkapnya.

Karena itu, materi-materi Aswaja ala NU diperkuat sehingga pemahaman tentang Aswaja dan kebangsaan tuntas sebelum selesai ber IPNU-IPPNU.

Turut hadir dalam kegiatan ini, jajaran pengurus Muslimat NU Lombok Timur, Pimpinan Ponpes Baiturrahman Ust. Suhaili dan ratusan santri dan pelajar yang tersebar di Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur.

Tinggalkan Balasan