IPNU NTB Road Show Menulis Untuk Santri dan Siswa

0
42
IPNU NTB Road Show Pelajar Menulis

MATARAM, PWNUNTB.OR.ID | Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat akan menggelar Road Show Pelajar Menulis bagi siswa-siswi yang ada di Pondok Pesantren dan juga sekolah umum yang ada di Pulau Lombok.

Pelatihan pelajar menulis sekaligus deklarasi Komisariat ini akan dimulai di Pondok Pesantren NU Assulamy Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Road Show Pelajar Menulis dan Deklarasi Komisariat IPNU Umar Zaen kepada MetroNTB.Com di Mataram. Kamis (14/03/19).

Kegiatan ini nantinya tambah Wakil Ketua II IPNU NTB ini, akan dilaksanakan di semua Pondok Pesantren dan juga Sekolah-sekolah umum yang ada di Pulau Lombok.

“Kita akan laksanakan pelatihan menulis dan juga Deklarasi Komisariat IPNU-IPPNU di Pondok-pondok dan juga sekolah umum. Besok Sabtu akan dimulai di Pondok Pesantren NU Assulamy Desa Langko Lobar,”terangnya.

“Narasumbernya sudah kita siapkan dari penulis-penulis hebat. Untuk hari Sabtu tanggal 16 Maret ini akan di isi oleh Penulis buku Muda Berdaya Saing yaitu Suaeb Qury,”tutur Umar.

Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat Pauzan Basri menerangkan bahwa, menyambut bonus demografi di era digital 4.0 ini harus betul-betul    disambut dengan baik dan disiapkan sumber daya IPNU.

“Di era digital ini, saya ingin perkuat kualitas para calon kader-kader IPNU. Karena mengingat menulis itu sangat penting di dunia sekarang ini,”ungkapnya.

Pauzan menargetkan khususnya Pondok NU yang ada di NTB dan juga Sekolah-sekolah umum, Komisariat IPNU harus terbentuk.

“Komisariat IPNU harus terus kita deklarasikan secara perlahan. Dimulai dari Pondok-pondok pesantren NU dan juga masuk ke Sekolah Umum,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan