Ketua NU NTB Tegaskan Lestarikan Tradisi Halal Bihalal.

0
57
halal-bihalal-nu
Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M. Ag Ketua NU NTB, saat memberikan sambutan di acara Halal Bihalal dan Reuni Alumni Ponpes Qamarul Huda Bagu.

Bagu, Pwnuntb.or.id | Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Temu Alumni di lapangan Ponpes Qamarul Huda Bagu. (Kamis, 13 Juni 2019).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Rais Syuriah PWNU NTB TGH. L. Muhammad Turmudzi Badaruddin, Ketua Tanfidziyah NU NTB Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M. Ag, Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah, Ketua PCNU Lombok Tengah L Fathul Bari,dan ribuan jamaah NU dari berbagai kalangan.

Sambutan Ketua NU NTB Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M. Ag, menjelaskan momentum Halal Bihalal merupakan tradisi yang baik, dan harus tetap dilestarikan.

“Tradisi Halal Bihalal harus tetap kita laksanakan, dan ini perlu dilestarikan untuk membangun sisi-sisi kesatuan”. Ungkap Wakil Rektor 1 UIN Mataram ini.

Lebih lanjut juga ia menjelaskan bahwa tradisi Halal Bihalal, adalah sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan kesadaran silaturahim antara Tuan Guru dengan jama’ahnya, guru dengan murid, dan jama’ah dengan jama’ah.

” Ini forum dan majelis silaturahim. Halal Bihalal tempat bertemunya Tuan Guru dengan jama’ahnya, guru dengan murid atau alumninya, dan bahkan kita sesama jamaah NU dapat bersilaturahim bersama”. Pungkas Guru Besar UIN Mataram itu.

Momentum apapun yang memberikan dampak positif untuk kemajuan agama dan bangsa harus dilestarikan. Termasuk melestarikan tradisi Halal Bihalal pada kalangan jamaah nahdliyin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here