Ketua PWNU NTB Tegaskan Jaga Persatuan Bangsa.

0
55
Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M. Ag (Ketua NU NTB)

Mataram, Pwnuntb.or.id | Acara Haul Sheikh Abdul Qadir Jaelani dan TGH Saleh Hambali Bengkel, dilaksanakan dengan khidmat di Masjid Bengkel (1/5/19).

Sebelum pelaksanaan acara inti, dilaksanakan pengajian umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M. Ag sekaligus sebagai Ketua NU Nusa Tenggara Barat periode 2019-2024.

Dalam penyampaian pengajiannya ia menekankan untuk kembali ke tradisi nahdliyin yang baik-baik, seperti haul.

“Kita sebagai warga nahdliyin, harus tetap mengembalikan segala urf-urf atau kebiasaan baik yang telah dilakukan oleh ulama dan kiyai-kiyai kita terdahulu, termasuk pelaksanaan haul ini. Kita mengingat kebaikan yang telah dilakukan oleh sesepuh alim ulama kita. ” Ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa usai pilpres dan pileg, kita kembali merajut persatuan dan persaudaraan. Soal politik sudah usai, dan yang terpenting saat ini adalah menjaga ukhuwah insaniah, islamiyah, dan wathoniyah.

“Mari kembali sambung silaturahim dan persaudaraan pasca perbedaan pilihan di pilpres kemarin. Jangan lagi lantaran pilih 01 benci sama yang pilih 02, atau sebaliknya. Kita tetap jaga kesatuan berbangsa dan beragama.! Cetus nya.

NU NTB siap untuk tetap menjaga nilai persatuan dan persaudaraan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan