Kuatkan Identitas Nahdliyyin, PCNU Lobar Bangun Kantor 1.75 Miliar

0
80

Lobar, PWNUNTB.OR.ID | Tak lama lagi, jika anda beperjalanan dari arah Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Mataram, anda akan melihat sebuah bangunan mencolok , bangunan megah bertingkat tiga dengan lambang besar Nahdlatul Ulama. Bangunan ini adalah kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat yang baru pada Ahad, (23/09/2018) kemarin di cor warga secara gotong royong.

“Ini akan menjadi salah satu kebanggaan warga Nahdliyyin di Lombok Barat” Ujar Ketua PCNU Lombok Barat Dr. H. H. Nazar Naamy saat acara pengecoran di Lokasi.

Bangunan yang berdiri diatas tanah seluas 5.700 m2 ini kata Nazar adalah ikhtiar warga Nahdliyyin Lombok Barat untuk menguatkan identitas Nahdlatul Ulama di Bumi Patuh Patut Patju.

Dikatakannya, kondisi NU di Lombok Barat sejak lama sangat memprihatinkan. Walaupun, banyak warga NU tetapi mereka malu mengaku Nahdlatul Ulama. Sehingga salah satu yang terfikir ketika ia terpilih menjadi Ketua PCNU adalah mengembalikan kepercayaan diri warga dengan cara salah satunya membangun kantor.

“Saya mengawali dulu dengan menghibbahkan tanah 2 are, lokasinya dalam sana. Karena tak strategis, kitapun menjualnya dan membeli tanah disini seluas 5.7 are hasil iuran warga, bantuan pribadi dan bantuan pemerintah” Kenangnya.

Diatas tanah tersebut saat ini sudah berdiri Kantor PCNU Lobar, yang direncanakan akan menghabiskan dana tidak kurang dari 1.75 Miliar. Kantor ini nantinya akan dilengkapi aula Utama, ruang tamu, ruang pelatihan dan seminar, ruang banom dan lembaga hingga Guest Home (ruang penginapan).

“Kantor ini akan menjadi pusat kegiatan NU Lombok Barat, tidak hanya NU, bahkan jika ada organisasi lain, atau masyarakat luar NU yang ingin memanfaatkannya kami persilakan” ungkapnya.

Untuk kamar penginapan sambungnya, juga sengaja disiapkan agar bisa dimanfaatkan para tamu dari luar yang ingin menginap, apalagi lokasi ini sangat dekat dengan bandara.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here