LP2M UNU NTB Adakan Bimtek Bedah Proposal Penelitian dan Pengabdian Hibah DRPM 2019

0
33

pwnuntb.or.id | Mataram, LP2M UNU NTB mengadakan Bimtek dan Bedah Proposal Penelitian dan Pengabdian Hibah DRPM Pada Sabtu, 16 Agustus 2019. Sekitar 30 orang dosen menjadi peserta dalam bimtek dan bedah proposal penelitian dan pengabdian hibah DRPM 2019 pendanaan 2020 yang dilaksanakan di aula UNU NTB. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan harapan peserta bisa mendapatkan pengalaman tentang tata cara mengusulkan dan bagaimana mendapatkan hibah DRPM penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala LP2M UNU NTB ibu Duwi Purwati, S,Pd,. M.Hum dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bimtek ini bukan hanya untuk meningkatkan jumlah dosen yang mengusulkan penelitian dan pengabdian namun juga meningkatkan komitmen lembaga dan juga para dosen dalam melaksanakan tri darma perguruan tinggi khususnya pada bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hadir dalam pembukaan juga ibu Bq Mulianah., M.Pd.I selaku Rektor UNU NTB memberikan arahan bahwa ini merupakan peluang yang sangat penting untuk peningkatan penelitian dan pengabdian para dosen yang tentunya bukan saja memberikan kebermanfaatan kepada para pengusul tetapi juga berdampak besar terhadap lembaga. Untuk itu lembaga akan terus mensuport dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan terkait dengan pengembangan SDM.

LP2M UNU NTB Adakan Bimtek Bedah Proposal Penelitian dan Pengabdian Hibah DRPM 2019 sebagai narasumber pertama ketua pusat penelitian Sylvana Yaka Saputra., S.Pd., M.Or mengenai tahapan registrasi dan pengelolaan akun sinta para dosen di UNU NTB dan dilanjutkan dengan pendampingan unggah file proposal di simlitabmas. Sedangkan Narasumber kedua ketua P2M Mukminah., M.Pd tentang skema pengabdian kepada masyarakat dan siklus pengelolaan pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya adalah pemaparan dari Prof. Ir. Suwarji, M.App. Sc., Ph.D tentang kiat-kiat untuk publikasi dijurnal nasional maupun jurnal internasional serta inovasi-inovasi penelitian dan pengabdian yang menarik dan perlu diangkat sebagai salah satu usulan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


Peningkatan jumlah penelitian yang dihasilkan oleh para dosen dapat meningkatkan produktifitas dan pemanfatan hasil-hasil penelitian untuk masyarakat. pelaksanaan bimtek dan bedah proposal menjadi hal yang sangat penting untuk menciptakan SDM yang mampu mengembangkan dan menciptkan inovasi serta teknologi yang handal. (DP/HW)

Tinggalkan Balasan