LTN NU Loteng Perkuat Literasi Generasi Muda Dengan MARIDINU

0
14

PRAYA, PWNUNTB.OR.ID | Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama PCNU Lombok Tengah membuat terobosan baru dengan mengkonsepkan kurikulum pendidikan literasi digital yang dinamakan Madrasah Literasi Digital Nahdlatul Ulama dan disingkat MARI DI NU.

Sekretaris LTN NU Lombok Tengah Pahrur Rozy kepada Qolama.com Senin, (20/9) mengatakan, MARIDINU ini salah satu program LTN  NU Loteng yang diiktiarkan khusus untuk melatih generasi muda NU di Loteng agar minimal punya skill menulis, Foto dan Video, Design Grafis serta Sosial Media dan Website.

Tim LTN NU Loteng kata Rozy telah menyusun modul khusus yang akan dipelajari secara bertahap mulai dari MARIDINU I hingga MARIDINU III

“Konsepnya bertahap, MARIDINU 1 fokus pada penulisan, MARIDINU II fokus Fotografi, Videografi dan design grafis serta MARIDINU III fokus ke sosial media dan web design” Jelasnya.

Sementara itu, sekretaris Panitia Program MARIDINU I Riyan Al Afghani menjelaskan, untuk MARIDINU I akan dilaksanakan pada Sabtu – Ahad, 28-29 September 2019 dan rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, SP.

Peserta yang sudah mendaftar hingga hari ini berjumlah 37 orang dan akan diseleksi oleh TIM LTN dan akan diumumkan pada Jum’at (23/9) siang.

“Yang sudah daftar ada 37 orang, tapi karena peserta kita terbatas, tim akan menyeleksi lagi nanti dengan mengontak peserta melalui email, WA, Telpon dan peserta yang lulus akan diumumkan hari Jumat siang melalui Website nulomboktengah.or.id” Ungkapnya.

Rian juga menjelaskan, semua peserta diharuskan menginap dan tidak boleh pulang selama kegiatan. Karenanya ia menghimbau semua peserta untuk siapkan diri,

“Pagi akan diisi materi dan liputan di seputaran kota Praya, dan malamnya akan diisi dengan kegiatan penulisan.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan