Mbah Moen hanya ada satu pada generasinya!

0
87

Pwnuntb.or.id || Sosok KH. Maimoen Zubair di mata Perempuan NTB Dr. Hj.Nurul Yakin,M.Pd. :

Baginya Mbah Moen adalah sosok berilmu, karismatik, dan sosok yang memiliki kemampuan menerima perbedaan dalam segala dinamika berbangsa.

“Sosok ulama yang tidak pernah menyalahkan orang lain dan susah menemukan sosok seperti beliau! “. Ungkap WR III UIN Mataram ini.

“Beliau Mbah Moen, ketika memberikan solusi tidak pernah memihak kepada satu orang, dan selalu memberikan solusi dari kacamata berbeda! “

Sosok Mbah Moen, semua orang suka sama dia. Semua kalangan nyaman dengannya, baik di lingkungan nahdliyin, dan semua merasa bahwa Mbah Moen adalah milik kita bersama.

“Inspirasi dari sosok Mbah Moen adalah dari pemikiran pendidikannya. Bagaiamana menjadi guru yang hebat, dan pendidik yang dahsyat. Pemikirannya bisa masuk disemua kalangan, bukan hanya pada kalangan intelektual, tapi kalangan bawah pun bisa diterima! “

Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd. juga menjelaskan harapannya kedepan adalah semoga akan hadir sosok seperti Mbah Moen yang bisa memberi inspirasi kepada banyak orang. Beliau mengajar dan mengajak, hingga menginspirasi kita semua untuk menjadi seorang pendidik yang bisa berfikir bahwa mengajar ibarat refreshing, santai untuk bisa menjadikan suasana nyaman.

Untuk bangsa Indonesia tentu akan merasa kehilangan sosok seperti Mbah Moen, karena tidak ada lagi tempat curhat terkait dengan persoalan bangsa ini. Namun harapan besar bahwa gagasan pemikiran besar Mbah Moen dapat menjadi spirit dalam membangun Indonesia yang lebih baik, dan gagasannya menjadi ramuan atas huru hara bangsa ini.

Tinggalkan Balasan