Musabaqah Qiro’atul Kutub Se Lombok, Meriahkan Hari Santri di Lobar

0
23

Gerung, PWNUNTB.or.id | Gemuruh perayaan Hari Santri 2018 juga berlangsung di Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat.

Ketua PCNU Lombok Barat Dr. Nazar Na’amy menyampaikan, untuk peringatan Hari Santri tahun ini PCNU Lombok Barat menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Musabaqah Qiro’atul Kutub se Pulau Lombok yang sudah dibuka Rabu 17 Oktober 2018 dan akan berlansung sampai 20 Oktober 2018.

Lomba membaca kitab kuning ini akan diikuti santri dan santriwati dari berbagai pesantren se pulau Lombok. Adapun kitab yang dilombakan adalah Fathul Qorib dan Fathul Mu’in.

“Saya dikasi tau panitia yang daftar sudah lumayan yang banyak, doakan saja Musabaqahnya berjalan lancar” Tandas Nazar Na’ami.

Selain Musabaqah Qiro’atul Qutub, PCNU Lombok Barat juga akan mengadakan rangkaian acara lain yakni upacara Hari Santri Nasional dan Aksi Donor Darah bekerjasaa dengan Palang Merah Indonesia Unit Lombok Barat.

Tak hanya itu, panitia juga mengagendakan acara Begibung (Makan Bareng) dan aksi Penggalangan Donasi untuk korban Gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Utara.

Semua kegiatan Hari Santri Nasional di Lombok Barat didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Lombok Barat dan akan di pusatkan di Lapangan Bencingah Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

“Semua acara di Bencingah, kecuali Musabaqah Qiroatul Kutub yang dilaksanakan di Pondok Peaantren Nurul Madinah Pelulan, Kediri” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here