Ngaji Ramadhan Bersama Sekretaris PWNU JATIM

0
48
Kajian Fiqh dan Islam di Aula NU NTB

MATARAM, PWNUNTB.OR.ID | Kajian Fiqh dan Islam di Aula NU NTB[/caption]
Mataram, pcnuntb.or.id | Agenda kajian rutin Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTB setiap hari selasa dan jumat terus menyibukkan kader-kader NU di NTB.

Kajian pada sore ini diisi langsung oleh Prof. Dr. KH. Akhmad Muzakki, M. Ag., Grad. Dip. SEA, M. Phil, P. hD selaku Sekretaris PWNU Jawa Timur. Ia membawakan tema Konsepsi Islam Nusantara di Aula NU NTB. (17/05/2019)

Ia menjelaskan bahwa Islam Nusantara ukan merupakan produk baru, melainkan sebuah konsepsi atas apa yang menjadi praktek-praktek yang telah dilakukan oleh ulama-ulama nahdliyin.

“Ketua Umum PBNU Prof. KH. Said Aqil Sirodj, meng konsepikan IsIam Nusantara sebagai cara kita bersikap, bertindak, sebagai warga NU! ”

Namun ditengah keterbukaan publik dan informasi media sosial, menjadi tantangan NU yang nyata. Banyaknya media hoax dan kelemahan militansi kader NU lantaran salah menerima informasi media sosial.

“Kader NU tidak boleh gagap dengan teknologi informasi, dan tidak boleh kalah cepat untuk penyebaran informasi yang positif, gunakan menangkal peredaran hoax terhadap NU dan kiyai-kiyai NU! ”

Tinggalkan Balasan