NU Peduli Gempa Lombok Butuh Relawan Media Sosial

0
83
rapat-pwnu-peduli-nu

PWNUNTB.OR.ID – Lombok – Banyak cara membantu keluarga, sahabat dan teman-teman kita yang menjadi korban Gempa Lombok. Membantu tentu bukan hanya dengan memberi dana dan logistik tapi juga bisa membantu dengan skill (kemampuan).

Untuk membantu warga terdampak gempa Lombok, NU Peduli yang membuka Posko induk dikantor PW Nahdlatul Ulama (NU) NTB jalan Pendidikan No.6 Mataram setiap hari melakukan berbagai aktivitas donasi, penyaluran logistik, pengobatan, trauma healing dan lain-lain.

Termasuk juga menerima dan melepas kelompok relawan dari warga dan pengurus NU dari berbagai daerah.

“Mendokumentasikan dan mempublikasikan berbagai aktivitas itu tentu melahirkan tantangan serta pembelajaran sendiri. Mengelola berbagai aktivitas itu tentu membawa kerumitan dan tantagan sendiri” kata Yusuf Tantowi, salah seorang tim Infokom Posko Induk NU Peduli Lombok dikampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.

Tim Infokom NU Peduli Lombok memfokuskan pada 5 kegiatan strategis. Pertama, menulis, membuat dan mempublikasikan berita tentang berbagai aktivitas NU Peduli. Kedua, memproduksi film dan video aktivitas NU Peduli. Ketiga, merancang desain dan infografik data NU Peduli. Keempat, mengelola dan memaksimalkan media sosial seperti facebook, instagram, youtube dan website. Kelima, pusat data & informasi.

Untuk itu Yusuf mengundang para relawan yang menguasai sosial media untuk membantu tim memaksimalkan penyebaran informasi berbagai kegiatan, aktivitas dan aksi NU Peduli Lombok.

“Saya mengundang teman-teman muda yang suka bermain social media untuk membantu kami memaksimalkan pengelolaan media sosial NU Peduli Lombok. Kami berharap melalui media sosial para donator yang mempercayakan donasinya kepada NU mengetahui semua aktivitas NU Peduli. Bagi yang berminat bisa menghubungi kami” pintanya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here