PAC Anshor Kecamatan Pujut Terbentuk, Ruslan Terpilih.

0
140
PAC Anshor Kecamatan Pujut Terbentuk.(13/03/2019)

PRAYA, PWNUNTB.OR.ID | Setelah pembentukan kepengurusan PAC GP. Ansor Kecamatan Kopang, kini giliran di kecamatan Pujut. Bertempat di Yayasan An-Nur Bongak Desa Tumpak, musyawarah pembentukan kepengurusan PAC. GP. Ansor kecamatan Pujut dilakukan. (13/03/2019)

Hadir diacara tersebut, ustazd Tajudin selaku Ketua Yayasan An Nur Bongak, Kepala Dusun Tumpak, pengurus PC. GP. Ansor Lombok Tengah dan kader-kader muda NU di wilayah kecamatan Pujut.

Langsung sebagai fasilitator musyawarah, ketua GP. Ansor Lombok Tengah.
Dalam pengantarnya, ketua GP. Ansor Lombok Tengah berharap terbentuknya PAC GP. Ansor Kecamatan Pujut secara formil akan membuat Ansor benar-benar hadir di Pujut. Ia berharap, potensi nahdliyin yang besar dan tersebar di wilayah Pujut bisa terkelola dengan baik.

“Kita berharap terbentuknya kepengurusan Ansor di kecamatan Pujut secara resmi dengan ber-musyawarah akan berdampak dengan hidupnya dinamika kaderisasi organisasi”, imbuhnya.

Musyawarah berlangsung santai dan segar, dibumbui dengan beberapa masukan dan saran dari audiens. Kadus Tumpak yang hadir diacara tersebut berharap kehadiran Ansor di Pujut saat ini akan lebih baik dan bermakna.

“Harapan kita NU di kecamatan Pujut punya kegiatan yang menampakkan bahwa NU itu ada disini”, harapnya.

Tidak terlalu alot, akhirnya peserta musyawarah dan silaturrahim warga Ansor kecamatan Pujut mempercayakan sahabat Ruslan sebagai Ketua PAC GP. Ansor kecamatan Pujut masa khidmat 2019-2022. Pemuda asal Desa Pengembur yang bisa dipanggil Lan ini berharap bawa Ansor di kecamatan Pujut bisa lebih baik kedepan.

Dia optimis dengan beberapa terobosan, PAC GP. Ansor Pujut akan menunjukkan eksistensinya.
Di akhir acara, ustazd Tajudin yang merupakan sohibul bait sekaligus pengurus PW. GP. Ansor Nusa Tenggara Barat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan PC. GP. Ansor Lombok Tengah.

Menurut pengakuannya, Ansor ditingkat kecamatan selama yang diingatnya tidak pernah ada proses rekrutmen kepengurusan yang formal seperti yang dilakukan sekarang.

“Tiba-tiba tahunya ketuanya si ini dan besok lain lagi”, ketusnya.

“Saya mendukung langkah-langkah yang dilakukan PC. GP. Ansor Lombok Tengah, dan saya optimis GP. Ansor Lombok Tengah akan lebih baik dan hidup kedepan”, tegasnya penuh harap.

Dalam sambutan terakhirnya, Wahyu Satriadi meminta PAC. GP. Ansor kecamatan Pujut langsung action.

“Jangan tunggu SK dan pelantikan, silahkan berkoordinasi dan melakukan konsolidasi organisasi”, kata Wahyu Satriadi.

“Sahabat-sahabat bisa langsung merumuskan langkah-langkah untuk pembentukan pengurus ranting Ansor ditingkat desa-desa”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan