PASCA BANJIR, MUSLIMAT NU NTB KUNJUNGI KORBAN BANJIR OBEL-OBEL LOMBOK TIMUR.

0
59

MATARAM, Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama NTB, di bawah Pimpinan Ibu Hj. Dewiyani Wahyuti, SE.MM melakukan pendistribusian sumbangan berupa mie instan, selimut dan sembako, sebagai bagian tanggung jawab sosial kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Dusun Melempo, Desa Obel-obel, Kec. Sembelia Lombok Timur pada kamis, 27 Februari 2020.

Pasca banjir bandang yang terjadi di Dusun Malempo ,Desa Obel-obel Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Masyarakat yang sebagian masih mengungsi dan sebagian telah kembali ke rumah masing-masing sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

Ibu Hj. Dewiyani Wahyuti, Ketua PW Muslimat NU menerangkan bahwa ada 6 rumah rusak akibat jebolnya tanggul dan air yang datang bersama dengan kayu dan lumpur meluap ke rumah warga.

“Ada 6 yang rusak rumahnya, temboknya jebol. ”

Disamping itu juga ia menjelaskan terkait dengan kebutuhan untuk menghadapi pasca banjir, yakni seperti makanan siap saji, selimut dan, pakaian. Beberapa warga yang rumahnya rusak masih mengungsi di masjid terdekat.

“Kalau yang dibutuhkan tentu adalah bahan makanan, apalagi seperti snack-snack ringan, juga pakaian. Karena rumahnya jebol, jadinya pakaiannya juga masih tertimbun lumpur yang masuk ke rumah warga. Itu sudah beberapa yang sudah diangkat pakaiannya. ” tutup Ketua Muslimat NU NTB yang juga Dosen Universitas Saraswati. Fr

Tinggalkan Balasan