Pascasarjana UIN Mataram Melaksanakan Redesain Kurikulum.

0
57

MATARAM || Pascasarjana UIN Mataram melaksanakan kegiatan Redesain Kurikulum untuk Pascasarjana UIN Mataram, pada Selasa, 12 November 2019 di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa petinggi UIN Mataram, yakni Prof. Dr. H. Mutawalli, M.Ag. selaku Rektor UIN Mataram, didampingi oleh jajaran Wakil Rektor 1 dan 3 UIN Mataram, juga hadir Ketua Senat UIN Mataram Prof. Dr. H. Taufik, serta peserta dari ragam lintas dosen dan mahasiswa.

Prof. Dr. Suprapto, M.Ag. selaku Direktur Pascasarjana UIN Mataram, menjelaskan bahwa sejauh ini dari 5 tahun tidak pernah melakukan redesain kurikulum nya. Sehingga redesain kurikulum adalah keniscayaan untuk kemajuan Pascasarjana dan UIN Mataram, serta dapat sejalan dengan visi dan misi UIN Mataram 5 tahun kedepan.
“Kita tidak pernah ada redesain kurikulum selama 5 tahun. Ini keniscayaan untuk kemajuan UIN Mataram, serta sejalan dengan visi misi UIN Mataram.” Imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pascasarjana UIN Mataram, harus beranjak pada kelas internasional.
“Pascasarjana UIN Mataram, dalam spirit kami bahwa bisa menjadi kelas Internasional. Sekarang saja kita memiliki mahasiswa Pascasarjana dari luar negeri. Mereka mengambil Prodi Ekonomi Syariah!” Tutupnya.
Sedangkan Bapak Prof. Dr. H. Mutawalli, M.Ag. menjelaskan bahwa pengembangan kurikulum Pascasarjana UIN Mataram harus berbasis pada kemajuan peradaban, dan harus mulai dari Pascasarjana.
“Redesain kurikulum ini harus berbasis pada nilai dan kemajuan peradaban. dan itu harus mulai dari Pascasarjana. Kalau tidak dari Pascasarjana, bagaimana dengan yang lain seperti S1. Maka harus mulai dari Pascasarjana UIN Mataram.” Imbuh orang nomor 1 di UIN Mataram ini.

Redesain kurikulum akan menjadi kemajuan marwah dari kajian keilmuan di Pascasarjana UIN Mataram.

Tinggalkan Balasan