Pascasarjana UIN Mataram: Seleksi Gelombang Pertama Telah Usai. Direktur Beri Ucapan Selamat!

0
27

MATARAM: Pendaftaran mahasiswa baru Pascasarjana UIN Mataram gelombang I telah resmi ditutup tanggal 7 Agustus 2020 yang lalu. Karena dalam kondisi Pandemi Covid-19, ujian atau seleksi masuk diadakan secara online. Ujian tulis dan wawancara secara online tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus kemarin.

Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru hari ini telah diumumkan secara resmi. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana UIN Mataram, Dr. H. Adi Fadli, M. Ag. didampingi sekretaris panitia, Dr. Fathurahman Mukhtar dalam konferensi persnya menyatakan bahwa ujian model daring ini sengaja ditempuh selain karena alasan masih dalam masa pandemi, juga untuk membantu mahasiswa agar mereka tidak perlu repot-repot datang ke kampus. 14/8/2020

“Ya karena pandemi. Model seleksi daring sangat membantu calon mahasiswa terutama yang berasal dari luar pulau Lombok. Peserta dari Sumatra, Jawa, Sumbawa dan Bima, termasuk dari NTT merasa terbantu dengan ujian daring semacam ini’, kata Adi Fadli yang juga merupakan Wakil Direktur Pascasarjana UIN Mataram ini menjelaskan.

Sesuai catatan di link pendaftaran Pascasarjana UINMA, jumlah pendaftar tercatat 418. Setelah diseleksi melalui ujian tulis dan wawancara, selanjutnya diumumkan jumlah peserta yang lulus sebanyak 153 orang. Mereka diterima di program S2 dan S3. Adi Fadli menjelaskan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk studi lanjut di Pascasarjana UINMA. Oleh karenanya pihaknya membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang II.

”Betul. Merespons tingginya animo masyarakat, kami membuka pendaftaran gelombang kedua hingga tanggal 30 Agustus 2020. Silakan mendaftar di Program Doktor dan S2 PAI, S2 Bahasa Arab, S2 Hukum Keluarga Islam, S2 Ekonomi Syariah, dan S2 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)’, kata Adi Fadli menambahkan.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah Direktur Pascasarjana UIN Mataram, Prof, Dr. Suprapto, M. Ag. secara khusus menyampaikan selamat kepada calon mahasiswa baru. 14/8/2020

“Selamat kepada seluruh peserta seleksi. Selamat bergabung di Kampus Pascasarjana UIN Mataram. Mari bersiap meningkatkan kapasitas akademik dan profesionalitas kita untuk hari esok yang lebih baik”, kata Suprapto.

Ditanya tentang perkuliahan pada semester ganjil ini, Suprapto menyatakan pihak UIN Mataram terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Mataram tentang boleh tidaknya kuliah secara tatap muka.

Suprapto menjelaskan, kuliah bisa daring bisa blended atau langsung tatap muka, atau kombinasi antara keduanya. Tapi jika memungkinkan kuliah dapat dilaksanakan secara tatap muka di kelas.

“Kuliah tatap muka sangat dimungkinkan. Di pascasarjana setiap kelas dibatasi hanya 15 orang. Ruang kelas kami luas dan sangat memadai di kampus I. Ya..tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat”, tukasnya.

Berkaitan dengan pengumuman resmi kelulusan dan heregistrasi, masyarakat dapat mengakses di http://pascasarjana.uinmataram.ac.id/2020/08/13/pengumuman-hasil-seleksi-tes-mahasiswa-baru-pascasarjana-uin-mataram-gelombang-i-tahun-akademik-2020-2021/

Tinggalkan Balasan