PC IPNU Lobar, Rayakan Harlah Dengan Perkuat Literasi Digital

0
43

Lobar, pwnuntb.or.id, Merayakan Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan bedah buku dan pelatihan jurnalistik pada Ahad (17/2) kemarin di Ponpes NU Abahariah Jerneng Lombok Barat.

Ketua PC IPNU Kabupaten Lombok Barat Ahmad Jaelani dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah memperkuat kapasitas menulis dan literasi digital anak-anak muda NU khususnya pengurus dan anggota IPNU se Kabupaten Lombok Barat.

Dikatakan Jailani, kemampuan menulis dan literasi digital mutlak harus dikuasai sebab, konten digital seperti hoax dan berita bohong tidak bisa dilawan selain dengan memperkaya konten positif, baik di dunia maya maupun di kampus dan sekolah.

“Karena lemahnya literasi kita, sehingga acapkali kita terpapar hoax, maka disinilah pentingnya kita menguasai literasi digital, serra aktif menulis untuk memproduksi konten-konten positif” Ujarnya.

Sementara itu, Pauzan Basri Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Nusa Tenggara Barat dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya pada PC IPNU Lobar yabg melaksanakan kegiatan ini. Dikatakannya, kedepan semua PC IPNU di NTB harus mampu menunjukkan kapasitasnya terutama dalam hal tulis menulis dan aktif di media sosial.

“Saya apresiasi kegiatan ini dan harus ditiru oleh cabang-cabang yang lain. IPNU ini adalah wajah generasi milenial NU yang harus melek informasi dan tekhnologi, sehingga ketika kiai dan ulama kita di bully, kita bisa melakukan counter terutama di dunia maya” harapnya.

Perayaan Harlah IPNU ke 65 yang dirangkaikan dengan bedah buku dan pelatihan jurnaliastik ini dihadiri oleh seluruh anggota IPNU Lombok Barat, santri-santriwati IPNU komisariat Abahariah Lobar, Ketua Mabinda PKC PMII Bali Nusra Marinah Hardi, Mantan Ketua IPNU Syamsul Hadi dan Senior IPNU Suaeb Qury.

Tinggalkan Balasan