Harlah ke-65, IPNU NTB Akan Gelar Pembacaan 65 Juta Shalawat Asyghil di Kota Mataram

0
83
Pengurus Wilayah IPNU Provinsi NTB

MATARAM, PWNUNTB.OR.ID | Hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama jatuh pada tanggal 24 Februari setiap tahunnya. Sejak lahirnya IPNU dari tanggal 24 Februari 1954 hingga Februari 2019, IPNU sudah tidak lagi muda, melainkan umurnya sudah mulai menua namun semangat kepelajarannya masih tetap melekat pada IPNU.

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) akan mensukseskan gelora Harlah yang ke 65 IPNU puncaknya di Kota Mataram. Doa bersama, pembacaan shalawat Asyghil sebanyak 65 juta seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Harlah  Ahmad Januar Isnaini di Kota Mataram usai rapat bersama para pengurus PW IPNU NTB, Mataram, 19/02/19.

Tausyah pelajar nantinya tambah Mahasiswa Magister UIN Mataram ini, akan di isi langsung oleh Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat Prof.Dr.TGH.Masnun Tahir,M.Ag yang juga Wakil Rektor 1 UIN Mataram.

“Pengajian atau tausyah pelajar nanti insyaAllah akan disampaikan oleh Ketua PWNU NTB,”ungkap Januar.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat Baharudin menerangkan bahwa, pembacaan shalawat Asyghil diambil PP IPNU serentak seluruh indonesia. Pimpinan Pusat juga menjelaskan bahwa 65 juta merupakan angka umurnya IPNU yang kini sudah berumur 65 tahun. 

“Kenapa PP IPNU ambil shalawat Asyghil, menurutnya penjelasannya bahwa, karena melihat fenomena yang berkembang di negara kita hari ini, maraknya penyebaran fitnah dan hoax, sehingga sangat penting untuk semua membaca shalawat Asyghil tersebut agar terhindar,”ungkapnya.

“Mari seluruh pelajar dan santri di Nusa Tenggara Barat untuk kita sama-sama hadiri dan meriahkan acara tersebut,”tutupnya.

Doa bersama, pembacaan shalawat Asyghil ini akan diikuti oleh PW IPNU NTB, PC IPNU se pulau Lombok dan para pelajar dan santri di Nusa Tenggara Barat.(Jr)

Tinggalkan Balasan