Untuk Muslim Perkotaan, PWNU Adakan Kajian Fiqh Dasar

0
79

Mataram, pwnuntb.or.id | Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTB akan menyelenggarakan rutinan Kajian Fiqhiyah di Kantor PWNU NTB Aula NU NTB Jalan Pendidikan No. 6 Mataram.

Kajian Rutinan ini akan dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat yang akan diisi oleh tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat.

Sekretaris PWNU NTB, Lalu Aksar Anshari menjelaskan, kajian ini selain sebagai wadah silaturrahim juga menjadi ruang mengkaji soal-soal fiqhiyah dasar yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya masyarakat perkotaan.

“Kajiannya yang dasar-dasar, misal tentang shalat, puasa, zakat dan haji” Jelasnya.

Kajian Rutinan Fiqh ini dimulai pada Jum’at (10/5) hari ini. Sesi pertama Kajian diisi oleh Wakil Rais Syuriah PWNU NTB TGH L. Sohimun Faisol dan mengangkat tema Hikmah Puasa Ramadhan (Syarat dan Kewajiban Berpuasa).

Kajian Rutinan Fiqh perdana ini dihadiri ratusan Jama’ah Nahdliyyin, para pengurus dan kader-kader NU di NTB.

Usai kajian, para peserta melanjutkan kegiatan dengan Buka Bersama, Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isa Berjamaah hingga Tarawih dan Tadarus Al Qur’an.

“Insya Allah kegiatan ini tidak hanya akan berlangsung selama Ramadhan, tapi juga akan dilanjutkan Pasca Ramadhan” Tambahnya.

Tinggalkan Balasan