PWNU NTB: Mengutuk Keras Tindakan Teror Yang Terjadi di Masjid Kota Christchurch New Zealand!

0
142
Prof Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag Ketua NU Nusa Tenggara Barat

MATARAM, PWNUNTB.OR.ID | Terjadinya penembakan di Sebuah Masjid di New Zealand mengguncang dunia, selain penembakan brutal ini mengakibatkan banyak memakan korban, lokasi kejadian di Masjid Kota Christchurch New Zealand jelang Sholat Jum’at tadi.(15/03/2019)

Menanggapi hal ini, Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag selaku Ketua NU Nusa Tenggara Barat, mengutuk keras tindakan tak berkeprimanusiaan, dan itu jelas sebagai sikap yang biadab.

“Apapun yang menjadi motif pelaku penembakan yang dilakukan di Masjid Kota Christchurch New Zealand, jelas apabila bertentangan dengan sikap kemanusiaan itu adalah perilaku biadab!’’ Imbuhnya pada tim media NU NTB.

“Saya berharap otoritas setempat segera dapat memulihkan keadaan dan masyarakat merasa aman. Pelakunya juga dapat ditangkap hidup-hidup, sehingga diperoleh keterangan memadai siapa dan apa motifnya serta dapat diseret ke pengadilan untuk dimintai pertanggung jawaban. Satu dan lain hal agar otoritas New Zealand dapat mengambil kebijakan strategis lebih jauh untuk melindungi masyarakat, khususnya saudara-saudara muslim, dan umumnya masyarakat setempat.” Pungkasnya.

 

‘’Intinya saya mewakili pengurus NU di Nusa Tenggara Barat, mengutuk keras tindakan yang tindakan teror, dengan motif apapun, serta semua bentuk kebiadaban yang melukai orang lain, yang menggangu keamanan dan kenyamanan harus ditindak tegas!. Tutupnya.

Sementara itu, dikutip dari CNN saksi mata juga melihat seorang anak tergeletak di tengah Dean Ave. Seorang pria melaporkan bahwa kerabatnya ikut tertembak dalam pelaporan itu.

Mohan Ibrahim, salah satu saksi mata, menuturkan dia merupakan satu di antara sekitar 200 orang yang berada di Masjid Al Noor saat penembakan terjadi.

“Awalnya kami berfikir sengatan listrik, tetapi kemudian semua orang mulai berlarian,” tutur Ibrahim.

Tinggalkan Balasan