Relawan NU Peduli Lombok Sisir Desa di Kaki Rinjani

0
25
relawan-NU
PWNUNTB.OR.ID – Lombok Utara – Usai gempa bumi Lombok yang terjadi tanpa henti Tim Relawan NU Peduli Lombok terus berupaya menyisir titik-titik tersulit yang belum terjangkau oleh tim relawan kemanusiaan. Kali ini relawan NU Peduli mengunjungi masyarakat yang terkena dampak gempa Lombok di lokasi pengungsian Desa Jeruk Manis Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (25/8).
Lokasi pengungsian ini berada di bawah lereng Gunung Rinjani. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Koordinator Lapangan Tim Relawan NU Peduli, Yek Agif tiba di lokasi pukul 22:00 WITA. Tim Relawan NU peduli diterima dan berdialog langsung dengan Kepala Desa Jeruk Manis, Abdul Mu’is. Tim juga menyerahkan bantuan langsung.
Berbagai hal didiskusikan di antaranya tindakan yang akan dilakukan pasca masa tanggap darurat berakhir. Setelah berdiskusi dengan Kepala Desa dan perwakilan warga, Tim NU Peduli kembali ke Posko Induk yang ada di Kantor PW NU NTB.
“Tindakan yang dilakukan Tim Relawan NU Peduli tidak hanya sebatas pada penyaluran bantuan berupa logistik, namun  sampai saat ini tim relawan NU Peduli terus berkomunikasi dan memonitor kondisi warga di pengungsian lapangan Gawah Buak, Desa Jeruk Manis,” kata Yek Agif.
Tim Relawan Kemanusiaan NU Peduli lalu menggelar rapat evaluasi dan mapping distribusi logistik secara merata di semua kabupaten yang terkena dampak bencana.
“Tim Relawan NU Peduli Lombok terus menyisir lokasi sampai pedalaman pengungsian supaya semua tersentuh oleh bantuan yang diamanatkan oleh para donatur kepada NU Peduli Lombok Kemanusiaan,” tutup Yek. (Hadi Wijaya/Kendi Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here