Relawan NU Peduli PWNU Jateng Tiba Bersama 6 Truk Logistik

0
159
Relawan-NU-peduli-pwnu-jawa-tengah

PWNUNTB.OR.ID | Mataram – Rombongan Relawan NU Peduli Lombok dari Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah tiba di Posko Induk NU Peduli Jalan Pendidikan Nomor 6 Mataram Pagi ini, Ahad (2/9).

Rombongan yang terdiri dari 20 relawan PWNU, 4 Orang relawan Banser dan 4 orang dokter ini tiba dengan membawa enam truk logistik berisi kasur, tandon air, tenda darurat, obat-obatan, pakaian layak pakai dan sembako.

Solihin, Ketua rombongan Relawan NU Peduli PWNU Jawa Tengah ditemui di Posko Induk NU Peduli mengatakan, timnya akan beroprasi selama dua minggu salah satu kegiatannya menyebarkan logistik, tengaga medis dan bantuan-batuan lain ke semua wilayah terdampak bencana gempa baik di Lombok maupun di Sumbawa.

“Kita hari ini koordinasi dulu dengan Posko Induk, supaya bantuan dan tenaga medis yang akan kita sebar tepat sasaran” Ungkap Solihin.

Solihin menambahkan, ia dan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memembantu korban gempa selama ada di Lombok.

Sementara itu, Ketua NU Peduli Lombok Baiq Mulianah menyatakan, Posko Induk siap memfasilitasi apapun yang dibutuhkan relawan dari berbagai daerah termasuk dari PWNU Jawa Tengah.

Dikatakannya, hingga hari ini, tak kurang dari 900-an relawan dari PWNU, PCNU, se Indonesia sudah melibatkan diri di NU Peduli Gempa Lombok.

“Kami di Lokal siap memfasiltasi semua relawan baik transportasi, informasi, dan persiapan proses distribusi logistik yang akan berlangsung sampai Lombok pulih”

Ia juga menyatakan terimakasih kepada semua relawan, pwngurus PWNU, PCNU, Banom dan Lembaga NU seluruh Indonesia atas bantuan dan partisipasinya baik berupa logistik, tenaga maupun fikiran.

“Kami bersyukur,keterlibatan seluruh warga Nahdliyyin di Gempa Lombok ini menunjukkan kekuatan NU yang sangat besar, saya lihat tak satupun dari warga Nahdliyyin yang diam, semua berpartisipasi dengan caranya masing-masing, baik melalui Posko Induk NU Peduli, Ponpes-ponpes ataupun pribadi-pribadi” Pungkas Baiq Mulianah yang juga Rektor UNU NTB ini. [Infokom PWNU]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here