Sambut Asian Congress Of Nutrition (ACN) 2019, UNU NTB Hadiri Muktamar Gizi Di Bali.

0
24

Nusadua, pwnuntb.or.id| Prodi Ilmu Gizi UNU NTB diwakili oleh ibu Baiq Dewi Sukma S.Gz, M.Gz (Kaprodi Ilmu Gizi UNU NTB) mengikuti kegiatan Muktamar IV Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 2-5 Agustus 2019 di Hotel Mercure Nusa Dua Bali. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari Perwakilan Kaprodi Gizi seluruh Indonesia.

Pada hari pertama, Kegiatan Muktamar ini dimulai dengan Laporan Pertanggungjawaban Kepempinan (LPJK) Pengurus AIPGI 2014-2015, dilanjutkan dengan pemilihan bakal calon ketua umum AIPGI. Dalam Muktamar ini UNU NTB berkesempatan memberikan hak suaranya dalam rangkaian pemilihan bakal calon ketua umum AIPGI.

“Prodi Gizi sebagai salah satu perwakilan dari wilayah Nusatenggara memiliki hak suara untuk menyampaikan pendapat dan memilih Ketua umum AIPGI.” Terang Baiq Sukma.

Pada hari kedua, yakni Tanggal 3-5 Agustus, dilanjutkan dengan kegiatan Inspiring Lecture dalam International Young Food and Nutrition Leadership Training di Auditorium Bali International Convention Center serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya hingga Opening Ceremony Asian Congress of Nutrition (ACN) 2019

“Semoga Ilmu yang didapatkan akan diamalkan khususnya untuk pengembangan Prodi Ilmu Gizi di UNU NTB dan seluruh Ahli Gizi di Indonesia pada umumnya.”Harapnya.

Saat ini Prodi Ilmu Gizi UNU NTB telah menjadi anggota dari AIPGI yaitu Program Studi/Institusi Penyelenggara Pendidikan Diploma Gizi, Sarjana Gizi, Profesi Dietisien, Magister Gizi dan Doktor dibidang gizi yang menerapkan kurikulum yang telah disahkan oleh mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.(Hadiw)

Tinggalkan Balasan