Sekwil NU NTB Harapkan Kader PMII Mengerti Geopolitik!

0
81

Foto bersama Sekretaris Wilayah NU NTB Aksar Ansori bersama peserta PKL Region Bali-Nusra.

Lombok Barat, 17/02/19: PKC PMII Region Bali-Nusra melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut.

Pelatihan Kader Lanjut ini dilakukan dalam sekup Bali-Nusa. Kegiatan yang dilakukan bertempat di Asrama Haji Narmada ini, diikuti oleh lintas kader dari NTB, Bali, dan NTT.

Pelatihan Kader Lanjut ini juga menghadirkan narasumber yang paten dalam bidang kajiannya masing-masing. Baik dari kalangan akademisi, penulis, kiyai, dan senior politikus.

Seperti mandat yang diberikan oleh panitia kepada Sekretaris Wilayah NU NTB Bapak Lalu Aksar Ansori, tentang geopolitik, pada Minggu, 17 Februari 2019 di Asrama Haji Narmada (waktu 10:30 – 12:30)

Pemaparan yang diberikan tentang geopolitik adalah terkait soal aspek-aspek geopolitik Indonesia, wawasan sejarah Nusantara, implementasi wawasan politik Nusantara, dan hubungan dari geopolitik dengan aspek-aspek lainnya.

“Kader PMII harus faham soal dinamika politik Indonesia, geopolitik Indonesia,dan sejarah Nusantara, supaya dapat mengaitkan dengan segala aspek yang ada, termasuk dengan aspek sosial, ekonomi, dan lainnya.” Imbuh Aksar Ansori.

Harapannya dengan pelaksanaan Pelatihan Kader Lanjut ini, bisa melahirkan tokoh-tokoh kader yang dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan pemikiran dan pemahaman tentang perpolitikan Indonesia dan Internasional. (Jr)

Tinggalkan Balasan