STITNU Al-Mahsuni Lombok Timur Sebagai Laboratorium Pengembangan SDM NU dan SDM Nusa Tenggara Barat

0
26

PWNU NTB: Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat menghadiri acara Studium General yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STITNU) Lombok Timur pada Sabtu kemarin. (17/10/2020)
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten 1 Pemkab Lombok Timur, Jajaran PWNU NTB Wakil Ketua Dr. M. Saleh Ending, M. A. dan Ir. H. Ilham Israil, MM, A’wan PWNU NTB TGH Imron Fauzi , PCNU Lombok Timur TGH Marwan Hadi, Rektor STITNU Dr. H. Mahsan, M.H. beserta jajaran STITNU Al-Mahsuni, Masbagik, Lombok Timur, yang dilaksanakan di Aula Kampus.

PWNU NTB menegaskan agar semua masyarakat Lombok Timur, dan khususnya kaum nahdliyin membantu mengembangkan STITNU Al-Mahsuni Masbagik, dengan kapasitas yang dimiliki dan supaya menjadi kebanggaan warga nahdliyin.

“Kita harus berperan aktif serta mengajak semua keluarga yang berada di Lombok Timur, khususnya yang berlatar belakang NU, untuk ikut mengembangkan STITNU Akmahsuni secara bersama-sama. ” tutur Guru Besar UIN Mataram itu.

Kemudian dia menjelaskan harus ada sinergi antara 3J (three J) yaitu: Al-Jam’iah (STITNU), Al-Jam’iah (PCNU), dan Al-Jama’ah (masyarakat dan stakeholders), sebagai kunci memajukan STITNU Almahsuni.

“Three J atau tiga J ini harus solid jika ingin STITNU besar. Yakni perkuat sinergi Jam’iah STITNU, Jam’iah PCNU, dan Jama’ah Masyarakat kita. ” kata Ketua PWNU mengakhiri sambutannya.

Disamping itu juga Ketua STITNU melaporkan, bahwa kondisi STITNU yang terus mengalami perkembangan. Baru selesai Asesmen Lapangan untuk Akreditasi Institusi, dan mau menyelenggarakan wisuda. Serta ia berharap bimbingan dan atensi dari berbagai pihak.

“Kita sudah melaksanakan Asesmen Lapangan untuk Akreditasi, kemudian kita mau melaksanakan wisuda.” ungkapnya.

Disamping mengisi Studium General, juga agenda silaturahim dengan PCNU Lombok Timur, dan MoU antara PWNU, PCNU dan STITNU Al-Mahsuni Masbagik Lombok timur dalam rangka Pengembangan SDM NU.

Tinggalkan Balasan