Subhanallah, MWC NU Prabarda Mampu Lantik 3 Ranting Dalam Sehari

0
68

Prabarda, Pwnuntb.or.id | Majelis Wakil Cabang (MWC) Praya Barat Daya, Sabtu (3/8) hari ini melantik Pengurus Ranting di tiga desa yakni Desa Pandan Tinggang, Desa Montong Sapah dan Desa Batu Jangkih.

Pelantikan pengurus Ranting NU di tiga desa ini dirangkaikan dengan peletakan batu pertama Raudlatul Athfal dan Madrasah Diniyah Pandan Indah.

Hadir dalam acara tersebut, pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama sekaligus Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Baiq Mulianah, S.Ag, M. Pd.

Dalam sambutannya Bq Mulianah memberikan motivasi kepada Jama’ah agar terus mendukung upaya-upaya NU dalam membangun pendidikan terutama di pedesaan, baik dengan fikiran, tenaga dan juga dana.

Menurut Bq Mul, pengabdian di NU tidak hanya dengan duduk di kepengurusan tetapi juga dengan ikut mendukung setiap kegiatan positif NU di segala tingkatan.

“Tanpa Jama’ah, NU ini tidak bisa menjadi Jam’iyah (Organisasi), begitupum tanpa Organisasi, NU akan kesulitan memberdayaka Jama’ah” Tegas Bq Mul.

Ia menambahkan, saat ini anak NU tidak perlu khawatir biaya untuk bisa melanjutkan pendidikan sampai jenjang Perguruan Tinggi. Karena, kehadiran UNU menjawab hal tersebut.

“UNU menggratiskan biaya kuliah anak-anak kita sampai dua semester, kemudian banyak beasiswa-beasiswa yang lain” Tambahnya.

Sementara itu, ketua Tanfiziah MWC NU Prabarda Suherman mengatakan, RA dan Madrasah Diniyah yang dirintisnya ini adalah embrio yang akan menjelma sebagai kader total NU dimasa depan.

“Ditangan mereka-mereka ini masa depan orang tuanya, masa depan daerahnya, masa depan NU dan bangsanya dipertaruhkan” Ungkap Herman.[AJ/SHRMN

Tinggalkan Balasan