Tak Lelah Bergerak, PCNU Kota Denpasar Lagi Bikin Posko di Sambelia

0
104

PWNUNTB.OR.ID | LOTIM – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar bersama Muslimat NU, GP. Ansor, Banser, PMII dan banom lainnya terus bergerak paska tanggap darurat. Kali ini, mereka kembali membuka Posko Peduli Lombok di Dusun Padak Guar, Sambelia, Lombok Timur, NTB.

Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto mengatakan, posko di Sambelia ini adalah posko yang dibuat relawan PCNU Kota Denpasar yang datang pada gelombang kedua.

“Seperti di posko-posko kami yang lain, selain bergerak di fisik, kami juga membuat dapur umum” terangnya

Di desa Padak Guar, terdapat 898 Kepala Keluarga yang menjadi korban dengan jumlah jiwa tak kurang dari 3000. Bersama banom-banomnya, PCNU Kota Denpasar berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat desa ini mulai dari logistik, fisik dan psikis.

“Tak banyak memang yang bisa kami bantu, namun insya allah bisa meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami masa sulit” Tambahjya.

Sementara itu Kepala Desa Padak Guar Tarmidzi menyatakan rasa terimakasihnya pada PCNU Kota Denpasar beserta seluruh banom dan warga nahdliyyin yang terlibat dalam bantuan ini.

Didampingi, Babinsa Desa ia mengucapkan banyak terima kasih telah dibantu warga Nahdliyyin Kota Denpasar, ia juga berterimakasih terus setia disampingi dalam proses melewati duka bencana ini.

Selain mendistribusikan logistik, membuat dapur umum dan membantu masyarakat secara fisik, PCNU Kota Denpasar juga melibatkan LPBI Lombok Timur Bambang Dwi Minardi bersama tim Coin Foundation untuk kegiatan trauma healing.

“Tidak hanya fisik dan logistik, psikologi masyarakat juga butuh penanganan terutama anak-anak, makanya kami lakukan juga trauma healing spiritual melalui mengaji dan kegiatan-kegiatan keagamaan” Ungkapnya.[Infokom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here