TGH. Marwan Hakim: Maulid Tidak Bertentangan dengan Syariat Islam, mari kita rawat tradisi-tradisi yang baik.

0
56

Lombok Timur, Pwnuntb.or.id | Acara HAUL TGH. Muhayyang El Abror yang di rangkai kan dengan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, Di TPQ Raudatul Atfal, daya masjid Pancor Sabtu 19 November 2019 Malam.

Acara ini di hadiri oleh Rois syuriah NU Lotim, TGH Bahauddin NBI, TGH. Safari Hasim, ketua Tanfidziah PC NU Lotim, TGH. Marwan Hakim, beserta jajaran Tanfidziah, Ketua IPNU Lotim, Ikhwanul Muslim, Pengurus Cabang GP ANSOR Lotim, Ridwan Rizki Assasaki, S. Sos.

Dalam sambutannya TGH. Marwan hakim, almagpurullah TGH. Muhayyang pernah memberikan pesan kepada kami di aikperapa, ketika meletakkan batu pertama dalam pembangunan pesantren Riyadul Falah “NA TEGUK ISIK SABUKNO”.

Ini adalah cara kita untuk menunjukkan ketaan kita kepada Allah SWT dan nabi Muhammad SAW, dan banyak mengatakan maulid adalah sebagai tradisi, dan banyak sekali saudara-saudara kita di luar negeri baik di timur tengah merayakan maulid” tegasnya.

Lanjutnya, maulid itu tidak bertentangan dengan syariat Islam, mari kita lestarikan tradisi-tradisi yang baik, apa yang sudah di wariskan oleh para ulama kita, dan telah jelas dalam Al Qur’an, dan aku telah mengutus mu wahai Muhammad sebagai Rahmat bagi seluruh alam.

Kalo hari ini banyak menggugat tradisi kita, dengan tuduhan kita tidak punya dalil dalam menjalankan tradisi maulid, siapa bilang, kita kaya dalil, dan kita ahlussunah banyak dalil, dan masyarakat di pinggiran selalu jadi patokannya yaitu para ulama’ jika ulama’ melakukan maka itu sebagai dalilnya masyarakat,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan