Tim NU Peduli Mojokerto Mulai Bangun Masjid Darurat di Sigar Penjalin

0
51
NU-Peduli_Mojokerto

PWNUNTB.OR.ID | KLU – Tak mau menyia-nyiakan waktu, Tim NU Peduli PCNU Kabupaten Mojokerto Jawa Timur langsung turun lapangan dan memulai program mereka membangun masjid darurat di Dusun Murpayung Daya, Desa Sigarpenjalin, Kabuaten Lombok Utara Sabtu, (1/9) hari ini.

Ketua Tim NU Peduli Mojokerto Saiful Anam mengatakan, pembangunan masjid darurat ini adalah hasil kesepakatan tokoh agama dan tokoh masyarakat se Desa Sigar Penjalin yang difasilitasi Tim Peduli NU Mojokerto sehari sebelumnya.
Masyarakat berkomitmen akan membangun 11 unit masjid darurat dengan cara bergotong royong dibantu oleh Tim NU Peduli Mojokerto.

“Masjid di Dusun Murpayung ini masjid pertama dari sebelas masjid yang akan kita bangun selama di Lombok” Ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Cak Ana ini menambahkan, di Dusun Murpayung terdapat 115 Kepala Keluarga yang rumahnya habis tak tersisa dipapar gempa. Semua rumah warga roboh, begitu juga masjid, Musolla termasuk satu bangunan Raudlatul Athfal (RA).

“Masjid darurat sangat mereka butuhkan, karena selain sebagai tempat shalat juga sebagai sekolah dan tempat mengaji anak-anak” Terang Cak Anam.

Dalam kesempatan yang sama, selain mendirikan masjid darurat, Tim NU Peduli Mojokerto juga melakukan Trauma Healing untuk masyarakat dan anak-anak korban gempa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here