UNU NTB Kedatangan Mahasiswa Universitas Selangor Malaysia

0
132

Mataram, pwnuntb.or.id | Rombongan mahasiswa Universitas Selangor Malaysia berkunjung ke Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) di Jalan Pendidikan No. 6 Mataram pada Jum’at (16/8) hari ini.

Tiba di kampus UNU sekitar ja.m 13.00 wita, para mahasiswa langsung disambut Rektor UNU Baiq Mulianah, M.Pd, Dekan Fakultas Tekhnik UNU NTB, Gendewa Tunas Rancak, S.T., M.T dan sejumlah staff UNU NTB.

Ketua Rombongan mahasiswa, Kurniawan Adi Saputra kepada pwnuntb.or.id menjelaskan, kedatangan mereka ke UNU NTB adalah silaturrahim awal sebelum nanti pada 28 Agustus 2019 akan ada acara bersama antara Kampus Selangor dengan UNU NTB yang akan berlangsung di Mataram.

“Kampus kami kerjasama dengan UNU dalam Studi Sosial Budaya, kami mahasiswa berangkat lebih dulu sementara pejabat-pejabat kampus kami akan menyusul dua tiga hari kedepan ” Jelas Mahasiswa semester 4 Jurusan Rekayasa Tekhnik Elektro.

Sementara menunggu 28 Agustus, para mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan ini akan mengadakan kajian sosial (Red: Semacam KKN) selama beberapa hari di beberapa lokasi terdampak gempa Lombok Barat.

“Kita kajian sosial budaya ke Sesait Gunung Sari Lombok Barat” Imbuh Kurniawan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tekhnik UNU NTB, Gendewa Tunas Rancak, S.T., M.T menjelaskan, kunjungan mahasiswa ini adalah bagian dari program kerjasama UNU NTB dengan Universitas Selangor dalam beberapa program yang akan ditandatangi pada 28 Agustus mendatang di Kampus UNU.

Dikatakan Gendewa, beberapa item MoU yang akan ditandatangai antara lain adalah program pertukaran mahasiswa dan dosen, sharing manajemen pengelolaan universitas, sharing tekhnologi dan beberapa hal lain.

“Kalo MoU ini sudah ditandatangi, ada kemungkinan, mahasiswa UNU KKN-nya nanti di Malaysia, begitu pula Mahasiswa Selangor, akan Kerja Sosial di Lombok” Jelasnya.

Sarjana Lulusan Universitas Tekhnik Surabaya ini, menambahkan, agenda tanggal 28 Agustus nanti bukan hanya penandatanganan MoU, Universitas Selangor juga akan memberikan orientasi khusus kepada mahasiswa baru UNU terkait beberapa kesempatan belajar dan magang di Malaysia.

“Terutama mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah S2 atau S3 di Malaysia, ini kesempatan yang sangat baik” tambahnya.[AJ]

Tinggalkan Balasan