Aplikasi NU Cash Permudah Nahdliyin dalam Ber-NU

0
78

Jakarta, pwnuntb.or.id | Untuk mempermudah layanan bagi Nahdliyin, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama meluncurkan aplikasi NU Cash. Aplikasi ini menyajikan berbagai fitur terkait beragam aktivitas Nahdlatul Ulama, seperti layanan zakat, infak, sedekah, wakaf uang termasuk iuran anggota warga NU.

Ketua PBNU Koordinator Bidang Pengembangan Ekonomi Volentary, Zakat, Infak dan Sedekah, H Muhammad Sulton Fatoni, mengatakan LAZISNU merupakan salah satu lembaga yang telah terfasilitasi dalam aplikasi ini.

“Selanjutnya tentu fitur-fiturnya akan semakin dilengkapi,” ujarnya, Kamis (18/10).

Sulton menambahkan, aplikasi NU Cash yang telah dibangun selama satu tahun terakhir ini merupakan edisi teknologi digital dari system economic voluntary tradisional yang berbentuk Kotak Infak NU yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Pada tahun 2017 Kotak Infaq (Koin) NU telah berhasil mengumpulkan dana sosial dan zakat sebanyak 245 miliar rupiah. Dalam tahun 2018 ini ditargetkan terkumpul 450 miliar rupiah,” imbuh Sulton.

Adanya aplikasi ini warga NU akan mudah dalam berdonasi, simple dalam berwakaf, dan pembayaran zakat pun menjadi lebih praktis. Pasalnya semua transaksi ada dalam satu genggaman.

“Setiap transaksi via NU Cash secara otomatis ikut berkontribusi memajukan pendidikan anak bangsa,” tegasnya.

Sulton juga menginformasikan, aplikasi NU Cash kini sudah bisa diunduh di Appstore dan Playstore. (Red: Kendi Setiawan)

Sumber : NU Online

Tinggalkan Balasan