Berbagai Terobosan Baru UNU NTB, Dari Riset Sampai Bayar Kuliah Dengan Sampah

0
47

MATARAM, UNUNTB.COM | Terobosan demi terobosan terus dilakukan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB. Setelah baru lalu menjalin kerjasama dengan Universitas Selangor Malaysia, kali ini UNU kembali menjalin kerjasama strategis dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Start Up Nasional Bukalapak dan Dinas Koperasi dan UKM Nusa Tenggara Barat.

Di Acara Taaruf Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (TAAWANU) Kamis (29/8) kemarin, UNU NTB mengundang para fihak yang diajak kerjasama tersebut untuk memperkenalkannya kepada mahasiswa baru.

Direktur Direktur Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta Dr. Amelia Fauzia, MA, dihadapan para mahasiswa mengatakan, kerjasama UIN Jakarta dengan UNU NTB bergerak dibidang riset Digital. Riset ini bukan sekedar riset tetapi misi besarnya adalah pemberdayaan perempuan secara terus menerus.

Fauzia yang juga pengembang talenta milenial ini menambahkan, 15 mahasiswa UNU NTB tahun ini terpilih sebagai peserta Training Of Triner (TOR) yang akan mendapatkan bimbingan langsung dari dari pakar di bidang ini.

“Kita berharap, mahasiswa UNU bisa mendampingi masyarakat dalam transisi perubahan dan konvensional ke digital baik di bidang entrepreneurship, tekhnik ataupun manajemen” Ungkapnya.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi NTB. Drs. H. Lalu Saswadi, MM yang juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut dengan nada yang sama menegaskan, Peran perempuan di pulau Lombok memang harus terus di dorong tidak hanya oleh pemerintah, melainkan juga oleh kampus.

Kampus sebagai tempat bersemainya intelektualisme dan kreatifitas tidak boleh absen untuk mencetak para mahasiswa yang disamping cerdas secara intelektual juga cerdas entrepreneurship.

“Kampus jangan lagi meluluskan pengangguran, bahkan kalo bisa, sebelum wisuda di UNU adik-adik mahasiswa ini sudah bergerak di dunia entrepreneurship” Tandasnya.

Mewakili Pemerintah Daerah Propinsi NTB, Drs. H. Lalu Saswadi, MM menyatakan kesiapan pemerintah untuk mendukung kegiatan-kegiatan kewirausahaan yang berlangsung di UNU NTB.

Acara Pembukaan Taaruf Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (TAAWANU) ditutup dengan Louncing Bank Sampah UNU NTB dan Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai. UNU Menandatangani MOU dengan berbagai fihak diantaranya Kementerian Dalam Negeri, Ford Foundation, Dinas Koperasi dan UMKM, PLUT KUMKM PROV NTB, dan Komunitas Bukalapak. Acara tersebut ditutup dengan Stadium General General oleh bapak Prof H. Amidi bin Abdul Manan yang merupakan Dekan Pembangunan Pelajar Dan Jaringan Komuniti Universiti Selangor Malaysia. (Duwi Purwati/ Hadi Wijaya)

Tinggalkan Balasan