IKSASS Loteng Lakukan Koordinasi Dengan PCNU Loteng Terkait Kedatangan Kiai Cholil As’ad di Bumi Lombok

0
59
iksass-loteng-wabub-pathul

PRAYA, PWNUNTB.OR.ID | Pengurus Ikatan Santri dan Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Rayon Lombok tengah melakukan koordinasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah terkait penyambutan kedatangan KHR. As’ad Syamsul Arifin di Lombok Tengah pada 3-4 September 2019 mendatang. 

Koordinasi berlangsung di Kantor PCNU Lombok Tengah, Jl. WR. Supratman No. 25, Praya Lombok Tengah, Kamis, (29/8) hari ini.

Ketua PCNU Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menyambut gembira kabar akan hadirnya Putra Pendiri Nahdlatul Ulama KHR. As’ad Syamsul Arifin tersebut di Lombok Tengah. Dikatakannya, kedatangan para ulama ke pulau ini harus difasilitasi sebaik-baiknya, karena kedatangannya merupakan berkah yang luarbiasa besar.

“Kita bersyukur beliau-beliau yang suci ini berkenan menginjakkan kakinya di tanah Lombok Tengah, saya yakin dengan kedatangan mereka, akan bertambah keberkahan di kabupaten ini. Sehingga rejeki-rejeki Lombok Tengah semakin baik dimasa depan” Ujarnya.

Ia juga menegaskan, KHR. Cholil As’ad adalah putra guru dari para guru yang ada di Lombok, karenanya semua Zurriyatnya sampai anak cucu wajib di hormati sebagaimana menghormati guru.

“Tugas kita ummat Islam khususnya Nahdlatul Ulama adalah mengabdi kepada para ulama, tak ada yang lain. Mari kita sambut beliau dengan ta’dzim, karena beliau adalah putra dari guru kita semua KH. As’ad pendiri NU” Ungkapnya. 

Karena itu, ia meminta semua pengurus NU mulai dari cabang hingga pembantu ranting agar meramaikan semua rangkaian acara KHR. Cholil yang akan dilaksanakan oleh IKSASS mulai tanggal 3-4 September 2019 mendatang. 

Sementara itu perwakilan IKSASS Ustad Mahdan Usman ditemui Qolama.com usai pertemuan di Kantor PCNU Lombok Tengah mengatakan, koordinasi dengan PCNU Lombok Tengah ini dilakukan karena hubungan NU dan IKSASS seperti hubungan Anak dan Bapak. 

“Orang tua kami di IKSASS ini NU, dalam hal ini PCNU Lombok tengah.” Kata Ustad Mahdan.

Ia juga menjelaskan, KHR. Cholil As’ad Syamsul Arifin akan tiba di Lombok pada tanggal 3 September 2019 dan langsung menuju Pondok Pesantren As Sholihiyah Lopan, Ketak, Kopang, Lombok Tengah. 

“Beliau terbang dari Bali langsung ke Lombok, karena itu nantinya penyambutan akan kita lakukan di Ruang VIP Bandara Internasional Lombok, dan itu sudah kita komunikasikan” Jelas Mahdan.

Dari Bandara, Kiai yang dikenal berdakwah dengan cara yang khas itu, akan langsung menuju Pondok Pesantren As Sholihiyah Lopan, Ketak.

“Ketak jadi tempat menginap beliau, selanjutnya akan berangkat pengajian dan silaturrahim mengisi agenda-agenda yang sudah di jadwal panitia” Pungkas Mahdan. 

Tinggalkan Balasan