JATMAN NTB Ajak Nahdliyyin NTB Mengetuk Pintu Langit Dengan Istighotsah dan Dzikir Akbar.

0
69

MATARAM: Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Muktabarah an-Nahdliyah (JATMAN) Provinsi Nusa Tenggara Barat, melaksanakan acara Istighotsah dan Dzikir Akbar yang dilakukan secara offline, dan online, yang dipusatkan di Kantor PWNU Nusa Tenggara Barat (Jalan Pendidikan no. 6 Mataram), pada sabtu, 26 Desember 2020.

Adapun yang turut hadir secara offline di Kantor PWNU NTB yakni Rais Syuriyah PWNU NTB TGH. L. Muhammad Turmudzi Badaruddin, Kakanwil Kemenag NTB DR. KH. Muhammad Zaidi Abdad, Wakil Rais Syuriyah PWNU NTB TGH. L. Sohimun Faisol, M.A., Pengurus Wilayah JATMAN NTB, dan beberapa kader NU lainnya. Kegiatan tersebut juga dilakukan secara online melalui zoom meeting yang diikuti secara daring oleh perwakilan JATMAN dari masing-masing wilayah.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua JATMAN NTB H. Ilham Israil, M.M., bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari ikhtiar bathin oleh jamaah NU untuk mengetuk pintu langit, agar segala tantangan, ujian, dan segala musibah covid-19 cepat diangkat oleh Allah swt.

“Kegiatan Istighotsah dan Dzikir Akbar ini tentu tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah untuk mengetuk pintu langi, agar segala musibah dan ujian bangsa kita Indonesia secepatnya diangkat oleh Allah swt.” Kata Kepala UPT Islamic Center NTB tersebut.

Kemudian juga ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan standard protokol covid 19, yakni membatasi peserta, jaga jarak, dan menggunakan masker, serta juga dilakukan secara daring.

“Agenda kita ini, kita menyesuaikan dengan protokol covid-19. Tetap patuh terhadap batas peserta standar satgas covid-19.” Tutupnya.

Kegiatan Istighotsah dan Dzikir Akbar ini juga dirangkai dengan pengajian yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag NTB DR. KH. Muhammad Zaidi Abdad, M.A. ia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kegiatan tersebut, sebagai bentuk ikhtiar bathiniyah NU untuk memohon pertolongan kepada Allah swt, atas segala ujian dan cobaan bangsa Indonesia saat ini.

“Saya sebagai Kakanwil Kemenag NTB sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini merupakan ikhtiar dan cara kita untuk memohon pertolongan atas musibah covid-19 yang melanda bangsa Indonesia saat ini, serta tantangan lainnya.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan