Pengurus Ansor Kecamatan Kopang Terbentuk.

0
108
Wahyu Satriadi Ketua GP Ansor Lombok Tengah Bersama Ketua Anshor Kecamatan Kopang Terpilih.

KOPANG, PWNUNTB.OR.ID | Bertempat di desa Wajageseng kecamatan Kopang (10/03), silaturrahim dan pembentukan PAC. GP. Ansor kecamatan Kopang dilakukan.

Hadir mewakili MWCNU kecamatan Kopang, Ahmad Sukandi selaku sekretaris, ketua cabang PC. GP. Ansor Lombok Tengah (Wahyu Satriadi), dan sekretaris PAC. GP. Ansor kecamatan Batukliang, Jaswadi Tahir.

Hadir juga diacara tersebut kader-kader muda NU yang siap berkhidmat untuk kebesarann dan keberlangsungan masa depan Nahdlatul Ulama di wilayah kecamatan Kopang. Seperti biasa, pembentukan pengurus Ansor ditingkat kecamatan bernuansa silaturrahim dan penuh kesadaran.

Proses yang dilakukan adalah ramah-tamah dan pengenalan institusi GP. Ansor.

Penentuan ketua PAC. GP. Ansor Lombok Tengah dan pengurus lainnya melalui proses musyawarah mufakat. Setelah beberapa saat bermusyawarah, forum akhirnya mempercayakan sahabat Ahmad Yasin sebagai ketua PAC. GP. Ansor kecamatan Kopang masa khidmat 2019-2021.

Ahmad Yasin sendiri pengakuannya pernah menjadi pengurus Ansor kecamatan Kopang tetapi seakan-akan simbolis saja dan tidak ada program kaderisasi yang dihasilkan.

“Harapan dan komitmen saya, Ansor kecamatan Kopang hari ini harus aktif dan bisa merumuskan program-program yang akan menghidupkan organisasi”, ungkap Yasin.

Ahmad Yasin menambahkan agar kebesaran NU dan Ansor di Indonesia bisa terasa sampai dengan wilayah Kopang yang NU-nya teramat kecil dan tak terlihat.
Dikesempatan yang sama, Wahyu Satriadi mengatakan agar kehadiran PAC. GP. Ansor kecamatan Kopang tidak simbolis dan sekedar papan nama belaka.

Pesan ketua PC. GP. Ansor Lombok Tengah agar organisasi dihidupkan.

“Menghidupkan Ansor ini tidak perlu berpikir muluk-muluk, sahabat-sahabat bisa membangun Ansor ini sekedar dengan rajin berkomunikasi dan membuat kegiatan-kegiatan kecil”, saran Wahyu.

“Silahkan bikin kegiatan makan bareng, rujakan, yasinan bergiliran sekali sebulan dan lain-lain. Insyaaallah itu akan menjadi modal dasar kita menghidupkan Ansor ini”, tambah Wahyu.

Ahmad Sukandi, sekretaris MWCNU kecamatan Kopang berpesan agar sahabat-sahabat intens berkomunikasi baik dengan pengurus ditingkat kabupaten lebih-lebih diinternal pengurus.

“Harapan saya, Ansor kecamatan Kopang saat ini akan lebih baik dan harapan itu ada dan besar. Saya optimis!”, ungkap Sukandi.

“Ya, kami juga pasti akan hadir untuk sahabat-sahabat, baik dalam bentuk pikiran maupun material”, pungkasnya sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan