TGH. Ahmad Zainuri Muhajirin Praya Meninggal Dunia

0
567

Praya, pwnuntb.or.id, Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Pulau Lombok kembali kehilangan salah seorang ulama terbaiknya Dr. TGH. Ahmad Zainuri, SH.MH Pondok Pesantren Daarul Muhajirin Praya.

Menurut informasi dari keluarga dalam Muhajirin, Almarhum meninggal sekitar pukul 23.35 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) NTB pada Selasa Malam (8/1) kemarin.

Putra Almagfurlah TGH. Najamudin Makmun dikenal sosok yang kharismatik dan sangat mencintai dakwah dan pendidikan.

Selain mengurus pesantren, Almarhum juga dikenal aktif berdakwah hampir ke seluruh penjuru NTB. Tidak hanya berdakwah langsung ke masyarakat tetapi juga melalui televisi-televisi lokal.

Seorang alumni Pondok Pesantren Darul Muhajirin Turmudzi menuturkan, Almarhum dikenal multi talenta. Selain alim, juga apresiator seni dan penulis yang produktif. Beberapa karya tulisnya dalam bentuk artikel, puisi dan syair bahkan ada yang sudah dibukukan.

“Beliau tuan guru dan seniman, sangat produktif menulis terutama syair dan puisi, bahkan beberapa tulisannya sudah dibukukan” tutur Turmudzi.

Karena aktifitas dan minatnya yang sangat beragam tersebut, almarhum sempat dimintai izin untuk di masukkan dalam buku “Orang biasa yang tidak biasa” oleh Farid Tolomundu. Namun dengam halus Almarhum menolak dimasukkan dalam buku yang terbit tahun 2007 itu.

“Waktu itu saya yang ditugaskan mewawancarai beliau, tapi beliau menolak karena merasa belum pantas dimasukkan dalam buku” Cerita Turmudzi.

Almarhum juga sempat menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah dan masih tercatat sebagai dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) NTB.

Rencananya Almarhum akan dimakamkan hari ini pukul 14.00 di Pemakaman Umum Leneng Duah Praya. Sebelum ke pemakaman Almarhum akan di shalatkan di dua tempat, pertama di Mushalla Darul Muhajirin dan kedua di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afiihi Wa’fu Anhu. (Ahmad Jumaili)

Tinggalkan Balasan